23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Zainal Aziz Siswa SMAN 1 Payakumbuh Lolos Seleksi Paskibraka Nasional
Z

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Zainal Aziz, siswa yang baru duduk di kelas XI di SMAN 1 Payakumbuh, pelajar paling beruntung di kota ini. Zainal pemilik tingi 173 CM ini, terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, setelah menjelani seleksi di Cibubur Jakarta, 6-12 Juni lalu. Sementara itu, dua pelajar SMAN 1 lainnya, Assyura Fatwa dan Hadri Yanti Azizah, bersama Rahmat Hidayat (SMAN 2), hanya terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan sebanyak 14 pelajar lainnya terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Payakumbuh.

Pelatih Paskibraka Payakumbuh Serma Aidal bersama Kasi PLS Dinas Pendidikan, Syamrizal, di Payakumbuh, menginformasikan, Minggu (21/6), lolosnya Zainal Aziz bergabung dalam Pasdkibaraka Nasional, tak lepas dari hasil seleksi ketat yang sebelumnya dilakukan di Payakumbuh, April lalu. Dari empat pelajar Payakumbuh yang dikirim ke provinsi, dan satu di antaranya Zainal Aziz, sukses bertarung di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, pelajar Payakumbuh telah menorehkan prestasi yang cemerlang dalam pemilihan Paskibrakan Nasional, setelah dua tahun terakhir, gagal bertarung di tingkat nasional,” sebut Aidal anggota Dandim 0306/50 Kota ini. Rencananyaa, Zainal Aziz akan dilepas Walikota Riza Falepi bersama Kadisdik H. Hasan Basri Sy, S.Pd, menjalani latihan nasional di Jakarta, usai lebaran nanti.

Harapan Aidal, yang juga keinginan warga Sumatera Barat, khususnya Payakumbuh, mudah-mudahan Zainal Aziz makin mengkilap dalam latihan di tingkat nasional, sehingga yang bersangkutan terpilih sebagai anggota pasukan penggerek bendera. Untuk terpilih sebagai penggerek bendera, Zainal harus berlatih eksra keras, ucap Aidal. “Berat memang, tapi bukan tak mungkin, jika diiringi dengan semangat tak kenal menyerah dan disiplin yang tinggi,” tambahnya.

Menurut Aidal, pihaknya bersama sejumlah asisten pelatih lainnya, termasuk pelatih PPI Payakumbuh, tengah menyiapkan 54 siswa dari berbagai SLTA di Payakumbuh, untuk bertugas menaikkan bendera duplicat merah putih, pada peringatan HUT RI ke-70/2015 nanti. Ke-54 anggota Paskibraka Payakumbuh itu, usai lebaran nanti akan lebih fokus menjalani latihan di GOR Kubu Gadang Payakumbuh.

Di bagian lain, Aidal meminta, pemko sesegeranya memperbaiki tiang bendera yang ada di GOR Kubu Gadang saat ini. Pasalnya, tiang bendera tersebut mengalami kerusakan, akibat disenggol kendaraan roda empat beberapa bulan lalu. Jika tak segera diperbaiki, Aidal khawatir menganggu konsentrasi Paskibraka menjalani latihan, tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img