29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz
W

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia yang yang beriman dan berakhlak.

“Kita di Kabupaten Limapuluh Kota memang menargetkan satu nagari satu rumah Tahfidz dalam rangka membangun karakter anak-anak yang beriman dan berakhlak. Tentunya yang telah dilakukan anak kita ini sangat luar biasa, ini terus kita dukung,” kata Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Selasa (14/9) sore.

Hal itu dikatakan memberikan motivasi dan dukungan kepada pemuda penyandang disabilitas netra, Akhlaqul Imam (19) yang telah mendirikan enam pondok Tahfidz di daerah tersebut.

Ia mengatakan bahwa target satu nagari satu rumah Tahfidz ini sudah dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami juga telah menyampaikan ke pemerintah nagari terkait ini, semoga semangat kita ini dapat tersalurkan juga ke pemerintah nagari,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Limapuluh Kota akan menyiapkan anggaran untuk mendukung hal tersebut sesuai dengan kemampuan dari anggaran daerah tersebut.

“Selain dari anggaran daerah, nagari juga kita dorong untuk mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan Rumah Tahfidz ini,” ungkapnya.

Safaruddin juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan terus membina rumah atau pondok Tahfidz yang telah ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Salah satunya yang seperti di bangun Akhlaqul Imam ini, kita akan tetap membina dan mendukung pondok Tahfidz nya ini. Semoga harapan kita ini dapat tercapai,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota menyaksikan langsung peserta Pondok Tahfidz belajar menghafal dan juga menyerahkan bingkisan kepada Akhlaqul Imam.

Sementara itu, Pemuda Disabilitas Netra yang dirikan enam pondok Tahfidz, Akhlaqul Imam mengaku bersyukur dengan kunjungan dari Bupati Limapuluh Kota ke kediamannya yang juga digunakan sebagai Pondok Tahfidz.

“Dengan kedatangan bupati ini jelas menunjukkan bahwa ada respon dan perhatian yang baik dari bupati dan pemerintahan,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar ke depannya Pemkab Limapuluh Kota dapat lebih memberikan perhatian baik berbentuk moril maupun materil. Semenjak 2018 Imam telah mendirikan enam pondok Tahfidz, yakni Pondok Tahfidz Istiqamah, 2019 baru mendirikan Pondok Tahfidz Al-Ikhlas, 2020 Pondok Tahfidz Nurul Akbar, 2021 awal membuka Pondok Tahfidz Al Muttaqin dan seusai Ramadhan 2021 mendirikan Pondok Tahfidz Al Mutaqaddimin. (Mdi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img