30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Sarman Maju Sebagai Calon Ketum PSSI
W

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi-Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sarman, lakukan deklarasi dan berkunjung kebeberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Klub Sepakbola yang ada dikampung halamannya. Selain itu Sarman juga berkunjung ke Aspro PSSI Sumatera Barat.

Setelah mengadakan kongres pada 3 Agustus 2016 lalu, PSSI bakal menggelar pemilihan ketua umum, wakil ketua umum serta anggota komite eksektuif (Exco). Sebagai salah satu calon Sarman akan bertarung dengan calon ketum PSSI lainnya antara lain Moeldoko dan Pangkostrad Mayjen Edy Rahmayadi.

Kepada Beritasumbar.com Sarman menyebutkan, Pencalonan dirinya untuk maju menjadi PSSI 1, tak lepas dari keinginan untuk mereformasi total pengelolaan sepakbola yg selama ini telah salah urus. Terbukti dari minimnya prestasi dan manajemen organisasi yang memprihatinkan.

image
Sarman saat berkunjung ke SSB di Sumatera Barat

“Tentu ada pola serta mekanisme kerja pengurus PSSI yang akan kita rubah menjadi profesional. Lihat saja sampai saat ini PSSI saja tidak punya kantor, padahal organisasi ini sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka,” sebut Sarman, Sabtu (1/10/2016)

Dalam masa kunjungan ke Sumbar, Sarman kuga menyempatkan diri berkunjung ke SSB Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi. Ia mengaku bangga dengan aktivitas olahraga sepakbola masih berlangsung dan terjadwal di Sumatera Barat.

“Sepakbola Indonesia pasti bangkit, masih banyak orang tua yang saat ini meluangkan waktu menjaga dan mendidik anak-anak untuk tetap bermain dan berkompetisi sepakbola dari Sabang sampai Merauke. PSSI harus memiliki goal dan tujuan untuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022, “kata Pria yang berkeliling dunia untuk melakukan studi banding ke federasi-federasi sepak bola negara Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Amerika Latin.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img