26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wawako Tutup Diklat Pelayanan Publik
W

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwanel Muchtar menutup Diklat Teknis Pelayanan Prima, bagi pegawai kecamatan dan kelurahan di kota ini, dalam acara di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Payakumbuh, Senin (20/10). Pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di tingkat kecamatan dan kelurahan itu, berlangsung sejak 8 Oktober lalu, dengan 30 peserta.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota ini, menggelar Diklat Teknis Pelayanan Prima   bekerjasama dengan  Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi. Untuk meningkatkan kemampuan staf kelurahan dan kecamatan dalam memberikan pelayanan publik. Di era reformasi ini, pelayanan publik harus menjadi perhatian pemerintah, untuk  terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwiba.

Saat menutup diklat, Wawako Suwandel mengatakan,  pelayanan merupakan hal yang sangat substansial serta kualitas pelayanan menjadi salah satu tolak ukur kinerja instansi pemerintah, agar dapat memberi kepuasan kepada publik. Karena itu, seluruh staf pemko, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan  dan di jajaran SKPD, harus satu bahasa dan prilaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu,  dalam laporannya Kepala BKD Kota Payakumbuh, Ruslayeti menyebutkan Diklat yang diikuti 30 orang peserta dari kecamatan dan kelurahan sekota Payakumbuh ini terdiri dari 11 orang Aparatur Kecamatan yang merupakan sekretaris Camat, Kasi-Kasi di Kecamatan, Kasubag di Kecamatan dan Fungsional Umum. Sedangkan untuk Aparatur Kelurahan diwakili oleh 19 Orang ang merupakan Lurah, Sekretaris Lurah dan Kasi – Kasi di kelurahan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemaparan/presentasi  salah seorang perwakilan peserta, menyampaikan  materi yang telah diperoleh berikut dengan klip video simulasi pelayanan yang telah dibuat peserta selama mengikuti diklat. Wawako Suwandel Muchtar juga menyampaikan terima kasih kepada BKD Kota Payakumbuh dan  juga Kepala Pusdiklat Regional Bukittingi diwakili Drs. AliYarmen. Acara ini diakhiri dengan foto bersama dengan wawako dan Kapusdiklat Regional Bukittinggi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img