Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Masyarakat Korong Tungka Kampuang Panyalai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman menemukan binatang langka jenis binturung, Sabtu (22/6). Binatang tersebut masuk dalam perangkap landak yang di letakan di belakang rumah warga.

Perangkap landak di letakan oleh Andre (20) di belakang rumahnya pada malam hari, dan pagi Sabtu itu dia melihat nya, yang masuk bukan landak tapi binturung. Setelah itu, Andre memberitahukan kepada kakaknya Buyuang Tojo dan akhirnya binatang tersebut di letakan di teras rumah lamanya.

Dengan itu kata Buyuang Tojo, binatang itu di letakan disini dulu, karena kalau dibawa keluar tempat yang ramai tentu takut akan lepas.

Sementara itu, Wali Korong Tungka Kampuang Panyalai, Burmawi mengatakan, kita hanya menyerahkan kepada orang yang mempunyai perangkap, kalau dipelihara terserah atau diserahkan kepada BKSDA atau pihak kebun binatang.

Katanya, kalau dibawa binatang itu di bawa oleh siapapun, tentu harus ada tanda terima atau uang jasa beli kandang. Yang jelas katanya, kita dari korong menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang mendapat. (bus)

loading...