Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang ke 73,Polres Payakumbuh gelar bakti religi. Sabtu 22/6 bertempat di Masjid Thoyyibah Jorong Pakan Rabaa Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban bakti religi diadakan.

Ikut Dalam Bakti Religi ini Para kabag/kasat/Kapolsek,Kasi/Kanit/Serta Perwira dan personil Polres Payakumbuh. Juga Hadir Personil Kodim 0306/50 Kota, Forum Pecinta Masjid Payakumbuh Sumatera Barat,Personil Damkar Limapuluh Kota,Pengurus Masjid Thoyyibah dan Masyarakat Jorong Pakan Rabaa.

Bakti sosial religi ini dilaksanakan dalam bentuk gotong royong membersihkan rumah ibadah,dan juga bersama warga,TNI Polri ikut bahu membahu melaksanakan pengecoran jalan menuju masjid Thoyyibah tersebut. Dari melansir pasir dan kerikil sampai menebar coran ke badan jalan dikerjakan bersama sama. Sementara Forum pecinta masjid Payakumbuh yang hadir dengan perlengkapan kebersihan membersihkan masjid dan pekarangan, dari menyapu sampai mempel lantai.

Semangat kebersamaan semakin tampak dengan kesigapan kaum ibu jorong Pakan Rabaa dengan hidangan minuman dan makanan untuk yang lagi bergotong royong. Bahkan sampai makan siangpun mereka hantar ke Masjid Thoyyibah ini.

Kebersamaan seperti ini yang harus kita tingkatkan ujar Kompol Eridal didampingi Kompol Basrial dan Kompol Russirwan yang mewakili Kapolres Kota Payakumbuh dalam rangka Bakti Religi HUT Bhayangkara ke 73 ini.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan S,Sik,Mh,yang diwakili Kompol Eridal, Waka Polres Payakumbuh pada kegiatan tersebut juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan dan kain sarung kepada pengurus Masjid Thoyyibah.

 

loading...