29 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Sambut Herlina, Yunida Fatwa ke Payakumbuh Selatan
W

Kategori -
- Advertisement -

Pucuk pimpinan Pemerintahan Kecamatan Payakumbuh Timur, kini berganti. Selama lebih kurang 2 tahun 3 bulan, Yunida Fatwa, S.Sos, M.Si menjadi pemimpin masyarakat di Payakumbuh Timur. Sekarang tampuk pimpinan Kecamatan diserahkan kepada Herlina, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Ka. Bagian Organisasi Setdako Payakumbuh. Yunida Fatwa sendiri dipindahkan ke Kecamatan Payakumbuh Selatan, menggantikan Camat Elfriza Zaharman, yang kini menjabat Ka. Kantor Kesbang Pol Kota Payakumbuh.

“Saya mengucapkan beribu terimakasih atas dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Timur. Tanpa dukungan tersebut, mungkin kita tidak bisa membangun Payakumbuh Timur menuju kecamatan yang lebih baik” ujar Yunida dalam sambutannya pada acara pisah sambut Camat Payakumbuh Timur, di halaman kantor Camat setempat, Kamis (9/1).

Acara pisah sambut tersebut, dihadiri Sekda Benni Warlis, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Mukhtar, Staf Ahli dr. Merry Yuliesday Ka. BPMP-KB Harmayunis, Kabag. Kesra Yonrefli, Muspika, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, LPM, serta ratusan anak nagari setempat. Acara pisah sambut ini juga diikuti acara pelantikan ketua TP PKK Kecamatan yang baru, yang kini dipercayakan kepada Ny. Butet Keprinasdi, istri dari Sekcam L.Keprinasdi.

“Banyak prestasi dan gebrakan yang telah diukir oleh Bu Camat Yunida Fatwa, diharapkan menjadi motivasi bagi Camat yang baru. Saya optimis, Camat Herlina juga akan memberikan kemampuan maksimalnya dalam memajukan Kecamatan Payakumbuh timur ini” kata Setda Benni Warlis.

Ditambahkan, 2 program yang merupakan gagasan dari Camat Yunida Fatwa, yakni Gerbang Mas Timur dan Gerbang Imtaq, merupakan terobosan yang patut dibanggakan. Program dari masyarakat dan untuk masyarakat ini, terbukti mampu memberikan solusi. “Camat Herlina, diharapkan juga bisa memberikan tren positif. Sehingga, tingkat kesejahteraan masyarakat, juga ikut meningkat” tambah Benni.

Menurut W Dt. Paduko Basa Marajo, Ketua KAN Payobasuang, mewakili masyarakat, warga Payakumbuh Timur menerima dengan lapang dada atas keputusan pergantian camat ini. “Kami akan memberikan dukungan yang sama kepada Camat yang baru. Kami akan bahu membahu dan seiring sejalan dengan pemerintah kecamatan untuk membangun daerah ini. Saciok bak Ayam, Sadanciang bak Basi” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img