Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sampai hari ini Sabtu 30/5 tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota mencatat sudah 11 warganya terpapar corona. Hal ini diketahui dari pers release tim gugus yang dikirim ke awak media Luak Limopuluah pada Sabtu 30/5 sore.

Penambahan warga Limapuluh Kota yang dinyatakan positif direlis dengan inisial RA, usia 41 tahun pekerjaan wiraswasta (anak buah kapal minyak ke Mentawai). Alamat pasien sesuai KTP, Kecamatan Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, diduga terpapar di tempat kerja. Penanganan saat ini dikarantina di Balai Diklat Koperasi Padang.

Dari informasi yang didapatkan, Yang bersangkutan sempat pulang kampung saat Lebaran kemaren. Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinkes sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat yang bersangkutan di Lima Puluh Kota. Tulis Humas Tim gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota dalam Pers Realeasenya.

Pada hari ini, 2 (dua) orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh yaitu suami istri Y dan M dari Manggilang, Kecamatan Pangkalan. Y saat ini sudah dibawa pulang dan M direncanakan besok pagi dibawa pulang. Dengan demikian secara kumulatif, sudah 7 (tujuh) orang yang dinyatakan sembuh dari 11 (sebelas) kasus terkonfirmasi positif.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel swab tertanggal 30 Mei 2020 sebanyak 30 (tiga puluh) sampel swab yang dikirim oleh Dinkes KabupatenLimapuluh Kota semuanya dinyatakan Negatif dari Lab FK Unand.(*)



Baca Juga: Hari Ini11 Orang Hasil Swab Warga Sumbar Dinyatakan Positif Covid-19
loading...