Tanah seluas lebih kurang 500 meter sudah disiapkan, warga Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Kecamatan  Payakumbuh Selatan, minta Pemko bangun lapangan futsal di komplek perumahan itu.  Masyarakat Kubang Gajah punya mimpi, ke depan akan lahir pemain futsal ternama untuk Payakumbuh dan Sumatera Barat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Limbukan, Marjohan, di Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (10/4), keinginan untuk membangun lapangan futsal tersebut, sangat dibutuhkan warga. Karena, lapangan tersebut satu-satunya space bagi warga untuk berolahraga. Sementara itu, minat pemuda berlatih futsal sangat tinggi, katanya.

Rencana pembangunan lapangan futsal, dikatakan Marjohan, sudah disampaikan kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, sejak beberapa bulan lalu. Malahan, Walikota Riza Falepi, disebut, telah meninjau  tanah buat rencana lapangan futsal.

Menurut Marjohan, tanah yang disiapkan untuk  lapangan futsal, merupakan tanah yang disediakan PT Perumnas buat pembangunan fasilitas umum di komplek perumahan itu. “Warga setuju, tanah tersebut untuk lapangan futsal, buat aktifitas berolahraga bagi wargta setempat. Siapa tahu, pada suatu saat nanti akan lahir bibit sepakbola ternama dari Kubang Gajah,” simpulnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, melalui Kabid Olahraga Firdaus, mengatakan,  permintaan warga Kubang Gajah untuk membangun lapangan futsal itu, akan menjadi perhatian Pemko.

“Sepanjang tanah tersedia, akan memudahkan Pemko dalam menyusun perencanaan pembangunan prasarana olahraga ini. Tapi, semuanya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Yang pasti, aspirasi warga akan menjadi perhatian Pemko,” katanya.

loading...