25 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer
W

- Advertisement -

Tanah Datar beritasumbar.com – Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin 04/01.

Jalan Simpang Kopa terletak di perbatasan Jorong Batang Buo Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo dan Jorong Melati serta Dahlia Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara merupakan jalan kabupaten yang telah lama tidak diperbaiki Pemkab Tanah Datar.

Ketua Pelaksana goro Swadaya masyarakat, Nofrizal,S.T kepada media menyampaikan kepedulian masyarakat yang sering melewati jalan tersebut,dimulai dari membentuk tim untuk memperbaiki dan merehab jalan yang belum tersentuh dinas terkait sejak tahun 2006 lalu.

“Kita beserta masyarakat beritikad baik mengmupulkan sumbangan. Tahap awal goro bersama dan didapatkan dana sebesar Rp.6 juta, serta sumbangan material berupa semen satu ton, pasir dan batu,”katanya.

Kami selaku mewakili masyarakat berharap,adanya perhatian pemda kedepannya untuk bersama sama memperbaiki jalan ini yang membutuhkan dana kurang lebih Rp 50 juta.

Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis, S.pd mengapresiasi kepedulian masyarakat yang peduli dan kompak untuk bergotong royong merehab jalan kabupaten ini,

Menurutnya, sebelum tahun 2017 Pemerintahan Nagari Lubuk Jantan telah mengajukan permohonan dana perbaikan jalan melalui Musrenbang,akan tetapi tidak disetujui pemerintah setempat.

Berkat inisiatif masyarakat Nagari Lubuk Jantan dan Nagari Buo,jalan ini di perbaiki melalui goro bersama atas dana swadaya masyarakat yang sampai hari ini membutuhkan dana yang cukup besar. Yumen Putra Sekretaris Nagari Buo,juga mengapresiasi tindakan masyarakat yang ikut menyumbangkan sebagian tenaganya pada gotong royong Jalan Simpang Kopa.

“kami dari perwakilan pemerintah nagari,insya allah akan membantu sedikit material untuk jalan ini. (Haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img