28 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walinagari Taratak Baru Terima Penghargaan Rumah Data Terbaik Nasional
W

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Walinagari Taratak Baru Mankasbi menerima penghargaan Rumah Data Terbaik tingkat nasional.Hasil yang dicapai hari ini berkat kerja keras semua pihak di nagari, bimbingan kecamatan dan Kabupaten.

Menurut Mankasbi, Nagari Taratak Baru berada di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat. Luas Nagari: 16,48 kilometer persegi, atau 3,58 persen dari luas wilayah Kecamatan Tanjung Gadang.

Jarak dari Kantor Wali Nagari ke Ibukota Kecamatan adalah 9 kilometer, ke Ibukota Kabupaten adalah 25 kilometer, ke Ibukota Provinsi adalah 125 kilometer.

Nagari Taratak Baru berpenduduk 1365 jiwa (2018) terdiri dari 683 laki-laki dan 682 perempuan.

Hasil penilaian seleksi administrasi, penilaian profil RDK, wawancara serta verifikasi lapangan oleh tim penilai, maka Rumah Data Kependudukan Nagari Taratak Baru ditetapkan sebagai Terbaik I tingkat nasional.
Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, mengucapkan, Alhamdulilah, atas prestasi yang luar biasa Pada bidang Bangga Kencana dan membanggakan kita semua, RDK Taratak Baru bidang konvensional satu-satunya finalis nominasi diluar pulau Jawa, dan kita bisa menjadi terbaik pertama ini sungguh luar biasa, “ujar Benny.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung Roni Satria SSTp MSi mengatakan, penganugerahan dan penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada Jumat malam tanggal 28 Juni 2024 sehari sebelum puncak Hari Keluarga Nasional tahun 2024 di Semarang Jawa Tengah yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Terima kasih kepada semua pihak dan Stakeholder yang sudah mendukung dan berkontribusi sehingga RDK Taratak Baru menjadi terbaik tingkat nasional, ini prestasi kita bersama, semoga Kabupaten Sijunjung selalu menjadi yang terbaik di segala bidang yang pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat melalui program-program prioritas yang kita laksanakan,” ungkap Roni

Hasil akhir penilaian adalah juara satu diraih Rumah Data Kependudukan Taratak Baru Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Juara kedua RDK Kapasari Provinsi Jawa Timur dan Juara Ketiga RDK Wedomartani provinsi DIY, jelas Roni.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img