33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Pimpin Penurunan Baliho Bersama Satpol PP
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi pimpin langsung anggota Satpol PP dan Panwaslu serta KPU kota ini membersihkan wajah kota dari puluhan baliho dan spanduk dari kedua pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sepanjang Minggu (6/7). Walikota punya antusias tinggi, dalam minggu tenang ini, kota Payakumbuh benar-benar sunyi dari hiruk pikuk Pilpres.

“Saya sengaja turun ke lapangan bersama petugas terkait, membersihkan semua alat paraga kampanye yang dipasang oleh kedua pasangan Capres-Cawapres di sepanjang jalan utama kota dan disudut-sudut kecamatan. Kita ingin, kota ini benar-benar sunyi dan tenang dari hiruk pikuk kampanye Pilpres. Dan kita berharap, semua warga yang terdaftar sebagai pemilih menggunakan hak suaranya, dalam Pilpres 9 Juli, Rabu mendatang, ajaknya.

Saat menurunkan atribut kampanye itu, ikut hadir Kepala Satpol PP Fauzi Firdaus, Kepala Kesbangpol Dra. Elfriza Zaharman, Ketua KPUD Hetta Membayu, Ketua Panwaslu Elfaiz, dan Ketua Relawan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Payakumbuh, Nasrul K bersama pimpinan parpol pengusung, seperti H. Nursyirwan, Mawi Etek Arianto, H. Supratman, Tri Venindra dan Ahmad Zipal serta Syukri Yusuf.

Berdasarkan pengalaman Pemilu Legislatif 9 April lalu, kota Payakumbuh terbilang aman dan sukses menggelar pesta demokrasi lima tahunan ini. Harapan kita, sebut walikota, suasana yang sangat kondusif itu, tetap terpelihara dan lebih ditingkatkan, ditandai dengan tak satupun warga kota yang tak datang ke TPS.

“Ingat, Pilpres bukan sekedar mencoblos salah satu pasangan Capres-Cawapres. Tapi, menentukan bagi kehidupan bangsa dan negara ini untuk lima tahun ke depan. Kita ajak seluruh warga, jangan sampai ada yang golput,” tegas Riza.

Dikatakan, perbedaan pilihan boleh-boleh saja. Selama masa kampanye, warga kota sudah bisa melihat dan membaca, mana pasangan Capres-Cawapres yang benar-benar pantas memimpin negara yang besar ini. Negara kepulauan dan berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa ini, saatnya dipimpin oleh negarawan yang merakyat, tegas, lugas, dan punya kepribadian yang tinggi. Warga kota pasti sudah punya pilihan untuk ini, tambah Riza.

Sementara itu, Ketua KPUD Payakumbuh Hetta Membayu, SH, menginformasikan, pihaknya siap menggelar Pilpres. Seluruh logistik Pemilu sudah lengkap, dan paling lambat H-1 sudah berada di kantor kecamatan. “Tak ada kendala, seluruhnya sudah oke. Dalam pengamanan logistik Pilpres, pihaknya banyak dibantu oleh petugas Linmas dan pihak kepolisian Polresta Payakumbuh,” ungkapnya.

Kepala Kesbang Linmas Payakumbuh Dra. Elfriza Zaharman, secara terpisah mengatakan, saat Pilpres nanti, pemko menurunkan Tim Koordinasi Pemantauan Pelaporan dan Evaluasi Pilpres. Tim bersama walikota dan Muspida akan mengunjungi sejumlah TPS, pada lima kecamatan di Payakumbuh. “Kehadiran tim pemantau bersama walikota dan muspida, akan menambah motivasi masyarakat mengunakan hak suaranya pada Pilres nanti,” sebut Cece panggilan akrab Kepala Kesbangpol ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img