26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Falepi Lepas Siti Bergabung Dengan Paskibraka Nasional
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi melepas keberangkatan seorang pelajar terbaik kota ini, untuk bergabung dengan Paskibraka Nasional di Jakarta, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (11/7). Pelajar yang akan membela nama baik Payakumbuh dalam pengibaran bendera pusaka merah putih itu adalah Siti Dea Rahmadani, pelajar SMAN 1 Payakumbuh.

Saat melapor kepada Walikota Riza Falepi, Siti Dea Rahmadani didampingi Kepala Dinas Pendidikan H. Hasan Basri Sy, S.Pd, Kasi Pendidikan Luar Sekolah Syamrizal, S.Pd, Kaifi, S.Pd guru SMAN 1 dan Amrinaldi dan Madri Esi, ayah ibu Siti Dea Rahmadani.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dengan bangga melepas Siti untuk ikut bergabung dalam Paskibraka itu. Mudah-mudahan Siti diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas mulia dan suci itu. Nama kota Payakumbuh akan lebih dikenal di Tanah Air, jika Siti terpilih menjadi tenaga inti dalam menaikkan bendera pusaka merah putih tersebut.

Masyarakat Payakumbuh diminta berdo’a, agar Siti tampil sebagai pembawa baki bendera pusaka yang akan disorot media teve, saat upacara peringatan HUT RI ke-69 di Istana Negara Jakarta. “Mari kita do’a kan Siti tampil sebagai pembawa baki bendera pusaka pada upacara HUT RI di Istana Negara Jakarta,” ajak walikota.

Menurut rencana, Siti akan bertolak ke Jakarta, sebelum lebaran nanti, Meski ada sejumlah seleksi lagi yang akan dijalani, namun Siti optimis akan mampu merebut tiket anggota Paskibraka itu.

Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, melaporkan, kalaupun tidak tiap tahun, minimal sekali dua atau tiga tahun, pelajar Payakumbuh sering terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Kota ini, sebutnya, cukup diperhitungkan dalam seleksi pembentukan Paskibraka Nasional dan provinsi. Tahun ini, Hasan optimis, Siti Dea Rahmadani tidak akan mengecewakan publik.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img