23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Falepi, Ditunggu Kontribusi IKA-PTK Payakumbuh
W

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintahan Kota Payakumbuh bakal lebih ke depan, menyusul  terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA-PTK) di kota ini. Di jajaran Pemko, mulai dari tingkat kelurahan sampai ke jajaran SKPD strategis,  tercatat 43 anggota  IKA-PTK aktif yang mengabdi sebagai aparatur penyelenggara pemerintah. Sementara, 9 anggota purna tugas, juga aktif sebagai dewan penesehat dan motivator anggota IKA-PTK dalam menjalankan tugas.

Kehadiran IKA-PTK itu membuat Walikota Riza Falepi sangat senang. Walikota meminta, agar IKA-PTK memberikan kontribusi lebih besar untuk memacu pembangunan Payakumbuh ke depan. “Saya tunggu kontribusinya untuk negeri ini,” tegas Walikota Riza Falepi, saat memberi sambutan usai pelantikan pengurus IKA-PTK Payakumbuh periode 2014-2019, dalam acara di Ballroom Hotel Kolivera, Selasa (24/6).

Pelantikan pengurus IKA-PTK  Payakumbuh dilakukan  Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Sumatera Barat Drs. Aristo Munandar. Dihadiri Asisten II Setdako H. Amriul Dt. Karaiang, sejumlah Pimpinan SKPD dan undangan lainnya. Pengakuan Walikota  Falepi, selaku dewan pembina dan anggota kehormatan IKA-PTK,  berbagai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan selama ini tidak terlepas dari kontribusi keluarga besar IKA-PTK Payakumbuh. Di posisi jabatan strategis, anggota IKA-PTK cukup eksis dengan kinerja yang pantas dibanggakan. Sebut saja, jabatan Kepala DPPKA, Bappeda, Inspektorat, BPMP-KB, Kepala Kesbangpol, camat serta sejumlah sekretaris SKPD.

Didasarkan pada hal tersebut,  Wako  optimis,  dengan pelantikan kepengurusan ini, segenap keluarga besar IKA-PTK dapat lebih termotivasi dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdian yang lebih baik lagi sebagai sumbangan bagi pembangunan kota Payakumbuh. Hasil uji kompetensi pejabat di lingkungan Pemko, yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia beberapa waktu lalu, anggota  IKA-PTK memiliki nilai yang baik, sebutnya.

Sementara itu, senada dengan Walikota Riza,  Ketua IKA-PTK  Sumatera Barat Aristo Munandar  yang juga mantan Bupati Agam,  berpesan  kepada kepengurusan  IKA-PTK  Kota Payakumbuh harus mempunyai terobosan-terobosan baru sehingga organisasi alumni ini menjadi lebih baik lagi. Untuk itu kepada Ketua IKA-PTK Payakumbuh diharapkan untuk segera menyusun program kerja sehingga kehadiran IKAPTK dapat memberikan kontribusi yang besar dalam membangun Kota Payakumbuh lebih baik lagi ke depan. Selain itu, baik walikota dan Aristo Munandar, mengingatkan IKA-PTK membuat Forum Grup Diskusi. Forum ini diperlukan, guna  menyikapi isu yang berkembang di tengah masyarakat, guna diberikan kepada pimpinan daerah, sebutnya.

Kepengurusan  IKA-PTK Kota Payakumbuh periode 2014-2019 yang diketuai Drs.Harmayunis itu, terdiri dari  Wakil Ketua Drs. Hendri Warman, Sekretaris Dafrul Pasi, S.IP. MM dan wakil  sekretaris, Dony Prayuda, S.STP. Bendahara dan wakil bendahara Drs. Ifon Satria Chan dan Yulia, S.IP. Dalam operasionalnya,  IKA-PTK  dibantu delapan bidang, yaitu  Bidang Keanggotaan dan Keluarga Alumni, Bidang Organisasi, Kelembagaan dan Advokasi Hukum, Bidang Litbang, Bidang Sosial dan Agama, Bidang Humas, Komunikasi dan Dokumentasi, Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha, Bidang Kesenian dan Olahraga serta Sekretariat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img