27 C
Padang
Selasa, September 26, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza, Camat Jangan Banyak di Belakang Meja
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi ingatkan seluruh Camat untuk sering turun ke tengah masyarakat, guna mendapatkan berbagai aspirasi yang diinginkan warga, dalam memajukan Payakumbuh ke depan. Camat yang  hanya bekerja di belakang meja, akan kehilangan kepercayaan dari warga kecamatan. Camat yang bersangkutan akan tergilas dan tak akan lama mendapat kepercayaan dari Pimpinan.

Menurut Walikota, saat dihubungi di Payakumbuh, Minggu (12/1), tahun 2014 ini bagi jajaran Pemko adalah tahun peningkatan pelayanan. Payakumbuh ingin menjadi pilot project dalam soal pelayanan di Sumatera Barat. Karena itu, Camat dan Lurah beserta  jajarannya sebagai ujung tombak pemerintah harus arif dengan pelayanan ini.

Persoalan pelayanan, sebut Riza, tidak sebatas  melayani warga yang berurusan saja. Tapi,  juga mendatangi warga  kesetiap kelurahan. Melakukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga Camat paham dengan kondisi warganya. Pada akhirnya,  dalam penyusunan  program di kecamatan dan kelurahan, bakal   menyentuh kepentingan rakyat banyak.

Di Payakumbuh dari lima kecamatan, tercatat dua Camat yang baru dipercaya menjadi orang nomor satu di dua Kecamatan. Keduanya,  Nurdal, S.Sos, Camat Kecamatan Payakumbuh Barat. Kemudian Herlina, Camat kecamatan Payakumbuh Timur. Kedua Camat baru tersebut, diminta untuk berkoordinasi dengan Camat Seniornya, agar bersinergi dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam membangun daerah perbatasan.

Menurut Walikota, Camat yang sering turun ke tengah masyarakat akan dikenal luas oleh warga. Jika sudah dekat dengan warga, partisipasi masyarakat akan mudah diminta untuk menyukseskan berbagai pembangunan, simpul Walikota.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img