31 C
Padang
Rabu, Juni 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BKD Payakumbuh Tempati Gedung Baru
B

Kategori -
- Advertisement -

Sejak sepekan terakhir,  pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Payakumbuh, sudah menempati kantor barunya di ruas jalan menuju Pasar Ibuah Timur di Kelurahan Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara. Sebanyak 40 pegawai BKD, mengakhiri masa menumpang di rumah mertuanya, di gedung  eks SDN di Kelurahan Balai nan Duo, Payakumbuh Barat, sejak 2006.

“Kami sudah lebih bergairah dan merasa nyaman bekerja, mengurus manajemen kepegawaian di  Pemko Payakumbuh ini,” ucap Kepala BKD Payakumbuh Dra, Ruslayetti, M.Pd, dihubungi Minggu (12/1). Menurutnya, sudah saatnya  seluruh pegawai BKD menikmakti suasana seperti  sekarang ini. Karena, nyaris delapan tahun  mengantor dalam suasana yang sempit dan sumpek.

Bangunan BKD yang ditempati sekarang ini, dibangun dengan dana Kegiatan Prasana Pemerintah Depdagri (DAK) 2013,  lebih kurang sebesar Rp2,2 Miliyar.  Bangunannya berlantai dua, satu kawasan dengan Kantor Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Peresmiannya, dikatakan, bakal dikoordinasikan dengan Pimpinan Daerah. “Tunggulah, yang penting kita nikmati dulu suasana kantor yang enak dan nyaman  ini,” katanya.

BKD yang mengurus urusan kepegawaian bagi 4.000-an PNS di Pemko Payakumbuh,  sekarang ini tengah menunggu  hasil tes  220 tenaga  honorer Kategori kedua (TH K2). Menurut rencana, kemungkinan hasil tes tersebut akan diumumkan akhir Januari ini. Harapan kita, sebut Ruslayetti, mudah-mudahan ke-220 TH K2  tersebut  lulus menjadi CPNS Payakumbuh.

ke-220  TH K2  yang telah mengikuti ujian itu meliputi  57 tenaga guru, 18 tenaga medis, 20 tenaga penyuluh teknis dan   125  tenaga teknis.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img