26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Payakumbuh Lantik 198 Pejabat Eselon IV dan KEPSEK
W

Kategori -
- Advertisement -

Gelombang mutasi  melibatkan 198 pejabat eselon IV dan V diberbagai SKPD dan Kepala Sekolah/Pengawas di jajaran Dikdis Pemko Payakumbuh, kembali bergulir diawal Tahun 2014.  Walikota Riza Falepi melantik ke-198 pejabat tersebut dalam acara di aula Balaikota, Jum’at (10/1). Sebelas hari lalu, 31 Desember 2013, Walikota Riza Falepi juga telah melantik 7 pejabat Eselon II dan 43 pejabat Eselon III, akibat  perubahan sejumlah SOTK baru di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Selain mengisi jabatan Eselon IV  pada SOTK baru, seperti di Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kehutanan,  Dinas Perikanan  Peternakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kantor Kesbangpol, pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar,  juga mempromosikan sejumlah staf dan menggeser pejabat Eselon IV  dari SKPD yang satu ke SKPD lain.

Dari 198 pejabat Eselon IV yang dilantik, tercatat  170 pejabat Eselon IV dan 5 pejabat Eselon V.  Di antaranya 40-an staf  dipromosikan menduduki Eselon IV.  Seperti,  Megi Elfiater dan Suhedri Busli, keduanya staf fungsional umum  di Bagian Humas Setdako, mengisi jabatan eselon IV di bagian yang sama. Megi dilantik sebagai Kasubag Pengumpul Informasi dan Protokol yang sebelumnya dipegang Firdaus, yang sudah dipromosikan menjabat Kabid Olahraga di Disparpora Payakumbuh.

Sedangkan, Suhedri Busli  dipromosikan menjabat Kasubag Santel dan Telematika yang sebelumnya dijabat Roni yang  dipercaya sebagai Kasi  Jaringan dan Telekomunikasi di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi. Kehadiran Roni di Dishubkom Informasi sangat diperlukan, guna mensinergikan berbagai kegiatan komunikasi menuju Payakumbuh sebagai Kota Digital.

Sementara, Kepala Sekolah yang  terlibat  mutasi ini, masing-masing 3 kepala SMKN,  2  kepala SMAN, 2 kepala SMPN, 9 kepala SDN dan 1 Kepala TK. Kemudian, juga dilantik  3 Pengawas Sekolah. Tiga kepala SMKN, masing-masing Erienis dipercaya sebagai Kepala SMKN 1, Darius dipercaya sebagai  Kepala SMKN 2 dan Harianda sebagai Kepala SMKN 3. Sedangkan, dua kepala SMAN, yaitu Irma Sakarina sebagai Kepala SMAN 2 dan  Makziwel sebagai Kepala SMAN 4.

Berikutnya, dua kepala  SMPN yang dilantik,  Akmal untuk jabatan Kepala  SMPN 5 dan Syafnil Adnan   dipercaya sebagai Kepala  SMPN 7. Selanjutnya, 9 kepala SDN yang dilantik, terdiri dari Yusrizal (SDN 30 Padang Tinggi),  Mesrawati (SDN 21 Labuh Baru),  Dasril A (SDN 37 Kotopanjang Dalam), Ideswal (SDN 6 Nan Kodok), Irma Ilona (SDN 13 Aur Kuniang), Nurlena (SDN 54 Piliang) dan Erni  (SDN  28 Parik Rantang).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya,  berharap, agar pejabat yang dipercaya menduduki sebuah jabatan, mampu menjalankan amanah tersebut dengan baik, ikhlas karena Allah SWT. Bekerjalah dengan disiplin, jujur dan penuh dedikasi, untuk kepentingan daerah dan masyarakat. Berikan pelayanan kepada publik,  sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah makin kuat dan tinggi, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img