26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Minta Sosialiasasi Pemilu Ditingkatkan
W

Kategori -
- Advertisement -

Sosialisasi Pileg atau Pemilu Legislatif perlu dipergencar SKPD terkait.    Walikota Payakumbuh Riza Falepi ajak seluruh pemilih yang sudah terdata di KPUD, memanfaatkan hak suaranya dalam Pileg 9 April mendatang. “Jangan sampai ada warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap yang tidak menggunakan hak suaranya atau menjado Golput,” sebut Riza Falepi.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi, menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (27/2).  Hasil penyempurnaan, DPT Payakumbuh per 18 Januari 2014, tercatat 87.440 pemilih, berkurang 796 orang dari DPT  sebelumnya 88.236. Pengurangan, di antaranya disebabkan nama ganda dan pindah alamat ke kota/kabupaten lain.

Kota Payakumbuh, di antara kota terbaik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini. Mulai dari Pilpres, Pilgub, Pilkada dan Pilleg,  seluruhnya berjalan dengan aman, tertib dan lancar di Payakumbuh. Jumlah pemilih yang datang ke TPS pun, nyaris melebih kota/kabupaten lainnya. Prestasi tersebut perlu dipertahankan. Karena pemilihan anggota legiaslatif ini sangat menentukan kehidupab berbangsa dan bernegara ke depan, kata Walikota.

Kesbangpol Payakumbuh diminta melakukan koordinasi dengan  KPUD dan Panwaslu, untuk menggelar acara sosialisasi terpadu ke tengah masyarakat. Selain melakukan  temu ramah antara unsur aparatur penyelenggara Pemilu dengan calon legislatif,  pengurus parpol serta berbagai elemen masyarakat. Pertemuan dimaksud  dinilai sangat baik, untuk meminta komitmen seluruh peserta Pemilu menyukseskan pesta demokrasi ini berlangsung  tertib, aman, lancar, jujur dan adil.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img