25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Mahyeldi: Gotong Royong Tumbuhkan Semangat Kebersamaan dalam Membangun
W

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pelaksanaan manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kota Padang berhasil menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun lingkungan. Terbukti dari realisasi swadaya masyarakat yang bisa melampaui anggaran yang dialokasikan dari APBD.

Hal ini dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di sela penutupan manunggal BBGRM 2015 Kecamatan Padang Barat yang dipusatkan di Kelurahan Kampung Pondok, Sabtu (6/6).

”Ke depan semangat persatuan ini agar terus dipertahankan sehingga kita sukses dalam melaksanakan setiap program pembangunan,” sebutnya.

Walikota juga mengapresiasi Lembaga Pengelola Sampah (LPS) yang sudah terstruktur sampai di tingkat kelurahan. LPS yang diketuai Hongky Victor ini menjadi percontohan di Kota Padang.

Dalam kesempatan ini hadir Muspida, Kapolsek Padang Barat dan Danramil serta Ketua LPM setempat.

Sementara Camat Padang Barat Arfian mengatakan, realisasi swadaya masyarakat di Padang Barat mencapai Rp. 708 juta atau 102 persen. Dari 350 juta yang dianggarkan untuk 10 kelurahan berhasil menghimpun sawadaya senilai Rp.358 juta.

”Nilai ini suatu bentuk dukungan masyarakat berupa tenaga sumbangan material untuk pembangunan jalan lingkungan dan taman,” kata Arfian.

Di Padang Barat yang dikenal dengan kawasan hetrogen itu, menurut Arfian, sudah lama tumbuh kekompakan sehingga partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan pembangunan.

”Meskipun bermacam etnis dan suku tinggal di Padang Barat, terutama di Kampung Pondok, Berok Nipah, Belakang Tangsi dan Kampung Jao, tetapi selalu rukun dan bersatu untuk memajukan lingkungannya,” ujar Camat Arfian.

Pada acara penutupan BBGRM di Padang Barat ini digelar acara hiburan dengan beraneka doorprize dan hadiah bagi warga. Hadiah tersebut berasal dari sumbangan beberapa pengusaha dan tokoh masyarakat di Padang Barat.(du)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img