30 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Gurila Di Lubeg, Bakal ‘Sulap’ Kampung Jadi Pemondokan
W

Kategori -

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah ‘gurila’ ke perkampungan warga di RT 4/ RW 9 Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung, Ahad (23/11). Mahyeldi langsung bergabung dengan warga yang tengah melaksanakan gotong royong. Kehadiran Walikota membuat warga semakin bersemangat, apalagi Camat dan Lurah mereka juga turut bergabung.

Seperti biasa, Mahyeldi tak sungkan masuk got dan mengeruk sedimen lumpur serta sampah yang terdapat di dalam saluran air. Dengan berkotor – kotor, Walikota Padang ini terus menyusuri wilayah RT 4 yang dihuni 35 KK tersebut.

Kepada wartawan, Walikota Mahyeldi mengatakan bakal menyulap RT 4/RW 9 tersebut menjadi lingkungan yang nyaman dan memiliki prospek ekonomi yang baik sehingga kesejahteraan warganya meningkat.

Kawasan ini berdekatan dengan kampus UPI yang memiliki 25 ribu mahasiswa yang dipastikan membutuhkan pemondokan. “Ini suatu peluang bagi warga untuk memanfaatkannya. Rumahnya dibangun dua lantai atau tiga lantai. Di bagian bawah dapat ditempati, sedangkan lantai atas disewakan,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, kuncinya kekompakan warga dari kaum suku Caniago bersama Ninik Mamak, pengurus RT dan RW serta Lurah. Jika sudah ada kesepakatan, untuk pembangunannya bisa dikerjasamakan dengan perbankan atau pihak – pihak yang mau mendanai nantinya.

“Saya kira setelah ada kesepakatan dengan ninik mamak, aparat RT/RW dan Lurah setempat, lahan ini bisa dibangun. Saya rasa tiga lantai bisa dibangun di lahan tersebut. Mungkin lantai I untuk tempat tinggal mereka warga pemilik, lantai II dan II bisa disewakan untuk mahasiswa,” ujar Mahyeldi.

Ia menambahkan, dengan penataan lingkungan yang rapi dan memilki sisi ekonomis bisa memberikan kesejahteraan bagi warga disini.

“Disini bisa kita sulap menjadi kawasan yang rapi. Lingkungannya kita ciptakan lebih baik agar perekonomian masyarakatnya meningkat,” pungkas Mahyeldi yang saat itu didampingi Camat Lubuk Begalung Ances Kurniawan. (du/rel/ humas Padang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -