27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Canangkan BBGRM Payakumbuh Ke -11
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mencanangkan 3 kegiatan sekaligus yaitu Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan Gerak PKK ke 42 dan Bulan Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan 2014, dalam suatu acara yang berlangsung di lapangan bola basket GOR Kubu Gadang Payakumbuh, Selasa (10/6). Ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Riza Falepi serta penyerahan alat-alat gotong royong kepada perwakilan kecamatan dan pemotongan nasi tumpeng.

Tidak hanya dihadiri pejabat di lingkungan pemko, acara ini juga dihadiri Ketua IBI Sumatera Barat Hj. Erwani, M.Kes, Ketua TP-PKK Dr. Ny. Henny Riza Falepi, Asisten II Amriul Dt Karaying, Ketua LKAAM Indra Zahur Dt. Rajo Simarajo, SE, Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, sejumlah pimpinan SKPD, Lurah dan LPM .

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi, menghimbau dan mengajak seluruh pegawai, jajaran pegawai BUMN/BUMD, swasta, seluruh organisasi wanita, dan masyarakat terlibat aktif dalam ketiga iven tersebut. Disamping itu, melalui kegiatan itu diharapkan walikota, dapat memperkuat sinergisitas, semangat kebersamaan dan kegotong royongan, demi terwujudnya kemajuan menuju kemandirian masyarakat di Kota Payakumbuh.

“Mari kita giatkan kembali budaya gotong royong, tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, saling mengisi dalam perjalanan menuju kesejahteraan masyarakat Payakumbuh, kota yang kita cintai ini”, ajak walikota.

Sementara itu, Kepala BPMP KB Kota Payakumbuh Harmayunis selaku ketua panitia menyebutkan tema kegiatan ini adalah melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 11, hari Kesatuan gerak PKK ke 42 dan Bhakti sosial IBI KB Kes tahun 2014 kita tingkatkan partisipasi keluarga dan kita perkuat ketahanan keluarga dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat yang berintegrasi, mandiri dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Walikota Riza Falepi bersama Ketua TP-PKK Dr. Henny Riza Falepi juga menyerahkan piala juara umum Lomba PKK tingkat provinsi kepada PKK Kelurahan Payolansek. Selain itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang – pemenag lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Di akhir acara, Ketua IBI Provinsi Sumatera Barat didampingi Ketua IBI dan Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi, melakukan kunjungan ke pelayanan KB di Puskesmas Tiaka. Di puskesmas tersebut tim medis melaksanakan pelayanan pemasangan IUD buat 30 akseptor baru dan pemasangan Implant buat 30 peserta KB dari berbagai kelurahan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img