26 C
Padang
Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Apresiasi Masyarakat Latina
W

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Walikota Payakumbuh, Riza Falepi ST, MT mengapresiasi penuh semangat masyarakat Lamposi Tigo Nagari (Latina) yang membuka diri untuk pembangunan. Bahkan selama program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2018, masyarakat Latina memberikan secara sukarela kepada pemerintah seluas 1.400 m2 untuk pembangunan jalan.
“Saya salut dengan masyarakat Latina yang memberikan tanahnya secara sukarela untuk pembangunan jalan. Jika di luar sana, pasti suda heboh untuk meminta ganti rugi,” kata Riza Falepi saat memberikan kata sambutan dalam acara Kotaku di SD Negeri 64 Kota Panjang Padang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kamis (27/12).
Riza juga mengatakan dengan memberikan tanah secara sukarela untuk kepentingan umum ini, membuktikan masyarakat Latina terbuka untuk pembangunan. Dengan itu, di tahun 2019 Riza berjanjikan akan memfokuskan pembangunan ke Latina.
“Tahun 2019, saya usahakan pembangunan banyak di Latina ini,” kata Riza.
Memfokuskan pembangunan ke Latina ini dimaksud Riza bukan berarti menganaktirikan daerah lain. Namun bisa dijadikan pelajaran bagi daerah lain agar membuka diri untuk pembangunan. Pasalnya, Riza-Erwin sangat menginginkan pembangunan dan kemajuan Kota Payakumbuh ini juga didukung dari masyarakat itu sendiri.
“Kadang mengurus pembebasan lahan bisa memakan waktu bertahun-tahun. Itu sangat bertentangan dengan visi-misi saya. Dengan adanya upaya masyarakat mempermudah pekerjaan pemerintah, maka pemerintah juga akan mempermudah pembangunan disana,” katanya.
Sementara itu ketua KAN Lamposi Tigo Nagori, Datuak Patiah Baringek menuturkan pembebasan lahan secara suka rela yang dilakukan oleh masyarakat Latina tidak lain untuk membantu Riza-Erwin mengaplikasikan janjinya kepada masyarakat Latina. Saat kampanye dulu pernah disampaikan Riza-Erwin bahwa Latina masih terbelakang dan sangat butuh perhatian khusus.
“Semua berawal dari janji kampanye Riza-Erwin dulu. Latina butuh perhatian khusus karena masih tertinggal dari daerah lain di Kota Payakumbuh ini. Makanya masyarakat terbuka dan membuka diri. Salah satunya dengan memberikan secara sukarela tanah untuk pembangunan jalan. Kami harap kerjasama ini terus berlanjut dan Latina bisa menjadi daerah yang lebih maju lagi,” kata ketua KAN.
Dalam pemberian lahan secara sukarela ini, jika dikalkulasikan dalam Rupiah mencapai Rp 776 juta. Namun angka tersebut tidak dipermasalahkan masyarakat Latina. Gerak ekonomi karena pembangunan nantinya akan memberikan keuntungan yang lebih dari itu.
“Dengan adanya pembangunan, pasti ekonomi di Latina juga akan meningkat. Harga tanah yang dihibahkan kepada pemerintah akan terganti dengan keuntungan ekonomi masyarakat kami itu sendiri,” katanya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img