27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Monitor dari CCTV, UN di Payakumbuh Berjalan Lancar
W

Kategori -
- Advertisement -

Pelaksanaan ujian nasional (UN),  tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, hari pertama, Senin (14/4),  berjalan lancar.  Walikota Payakumbuh Riza Falepi  bersama Kepala Disdik H. Hasan Basri Sy, S.Pd dan Kepala Kantor Kemenag Drs. Salman K. Memed, ikut mengawasi jalannya  UN tersebut, dari ruang kepsek lewat CCTV.  Sepanjang Senin kemarin, tidak ada laporan gangguan pelaksanaan UN. Semuanya, berjalan sebagaimana mestinya.

Walikota  Payakumbuh Riza Falepi,  berharap, hingga berakhirnya UN, Rabu (16/4)  nanti, seluruh siswa yang mengikuti UN, dapat menjalani kegiatan tersebut dengan baik. Lebih dari itu, seluruh siswa mampu menjawab soal-soal UN dengan sempurna, sehingga beroleh hasil yang terbaik dan mampu melewati nilai standar kelulusan yang diharapkan Pemerintah.

Keterlibatan orang tua, disebut Walikota,  amat menentukan sekali terhadap keberhasilan UN. “Kita tidak hanya mengejar sukses pelaksanaan, tapi juga berharap mutu UN yang berkualitas, dengan indek prestasi siswa di atas rata-rata nasional,” tegasnya.

Sekolah yang dikunjungi Walikota,  dalam pelaksanaan UN itu, SMKN 3 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur. Di SMKN 3 tercatat 293 siswa, dari 7 jurusan yang  ikut UN.  Kedatangan Walikota dan rombongan ke SMKN 3, dapat sambutan positif oleh Kepala  SMKN 3 Heri Anda, S.Pd, dan sejumlah Staf Tata Usaha sekolah.

Dari SMKN 3, Walikota dan rombongan monitoring ke MAN 2 di Kelurahan Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat. Di sekolah ini dilaporkan Kepala MAN 2 Alex Sandra, S.Ag. M.Mpd, peserta UN 358 siswa, satu di antaranya siswa tunanetra.

Walikota Riza Falepi dan rombongan hanya mengawasi di luar kelas  yang tampak  sunyi dari suara siswa. Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian yang bertugas, tampak berjaga, melakukan pengawasan UN. Di MAN 2, Walikota memonitor siswa ujian nasional dari ruang kerja Kepala Sekolah  lewat CCTV. Walikota senang, siswa MAN 2 tampak serius menjalan UN yang tersebar pada 20 ruang kelas.

Kepala Disdik Payakumbuh dan Kepala Kantor Kemenag Salam K. Memed, menginformasikan, jumlah siswa SLTA yang ikut UN tahun ajaran 2013/2014 ini, mencapai 3.570 siswa SMA/SMK/MA  negeri dan swasta, dengan rincian 1.376 peserta dari SMA, 1.644 peserta dari SMK dan 550 peserta dari MA. Menurutnya, UN yang diikuti ribuan siswa ini akan menggunakan 203 ruangan ujian, melibatkan 430 pengawas.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img