25.8 C
Padang
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Reformasi Birokrasi Tentukan Sukses Pembangunan
R

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos, mengatakan, keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional di antaranya ditentukan  dari keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi, diakui belum berjalan seperti diharapkan. Tapi, upaya ke peningkatan pelayanan publik harus menjadi target dan diaplikasikan seluruh jajaran PNS di kota ini.

 

Penegasan tersebut disampaikan Asisten I Setdako Yoherman, saat membuka kegiatan sosialisasi Perda No. 17 Tahun 2013,  tentang Penyelenggaraan Pendidikan  Inklusif di kota Payakumbuh dan  Perda No. 14 Tahun 2013, tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).  Kabag Hukum Setdako Prima Yanuarita, SH,  melaporkan, sasaran sosialisasi kedua Perda  itu diberikan kepada 150 anggota kader dan pengurus TP-PKK Payakumbuh dan sejumlah organisasi wanita lainnya.

 

Dikatakan, mewujudkan pelayanan publik yang tepat, mudah, murah, transparan, akuntabel, dan tidak diskriminatif telah banyak dilakukan Pemko. Diakui Walikota,  masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Tapi, menjadi target utama pula bagi Pemko, untuk membenahi pelayanan tersebut pada semua SKPD.

Terhadap kedua Perda yang sudah diterbitkan Pemko, seyogianya diketahui dan dipahami oleh pengurus dan kader PKK. Karena, peranan TP-PKK yang mudah mencair dengan seluruh lapisan masyarakat, dapat mensosialisasikan kedua Perda itu kepada publik. Dampaknya, diharapkan, seluruh keluarga termotivasi menyekolahkan putera-puterinya yang disabelitas. “Ke depan, tak ada lagi anak yang disabelitas yang tak mengecap pendidikan, kata Yoherman.

Begitu juga dibidang PBB-P2, TP-PKK diminta Walikota, untuk berdiri paling depan, mensosialisasikan kedua Perda itu, sehingga target PBB di kota ini, terealisir sesuai target yang ditetapkan.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, yang dihubungi,  mengatakan, tantangan untuk mensosialisasikan kedua Perda itu, sebah pekerjaan mulia yang akan diaplikasikan TP-PKK. “Kami akan motivasi seluruh kader PKK, untuk tampil di depan, mensosialisasikan Perda Inklusif dan Perda PBB-P2 ke tengah masyarakat. TP-PKK adalah mitra Pemko yang siap menyumbangkan pikiran dan tenaga buat sukses pembangunan di kota ini,” tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img