25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Launching Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat
W

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi melaunching Sistem Bukittinggi Hebat dan meluncurkan Kartu Bukittinggi Hebat.

Keduanya diluncurkan dan disaksikan langsung Komisaris Utama Pertamina, di Balairung rumah dinas wali kota, Senin (9/10/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Sistem Bukittinggi Hebat, merupakan sistem database yang digunakan untuk mempelajari gerak masyarakat di bidang ekonomi, usia, sosial dan bidang lainnya. Sehingga bisa menjadi data akurat untuk menelurkan program program kemasyarakatan nantinya. Sistem ini akan terintegrasi dengan setiap SKPD. Sistem Bukittinggi Hebat juga menyediakan informasi layanan untuk masyarakat, serta seluruh aplikasi terkait kegiatan kepemerintahan.

Kartu Bukittinggi Hebat memiliki tiga fungsi, pertama sebagai akses untuk mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan bantuan langsung tunai. Fungsi kedua, kartu “Bukittinggi Hebat” mengakses bantuan sosial berbasis pendidikan. Manfaat ketiga kartu “Bukittinggi Hebat,”, masyarakat akan mendapatkan akses bantuan sosial di bidang kesehatan.

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, mengapresiasi Wali Kota Bukittinggi yang telah memiliki Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat.

Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat ini penting. Ia berharap satu Sumbar belajar ke Bukittinggi untuk diperluas. Bukittinggi beruntung punya wali kota yang perhatian dengan warganya.

Dalam kesemapatan itu,Ahok selaku Komut Pertamina, menyalurkan gas 3 kg melalui kelurahan/desa/nagari. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img