32 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Sispamkota Pemilu 2024
W

Kategori -
- Advertisement -

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, hadiri Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, dalam rangka persiapan menghadapi Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Wirabraja, Selasa (17/10/2023), Wako Erman dalam kesempatannya, menyampaikan, kesiapan Pemko Bukittinggi untuk menyambut pelaksanaan pemilu 2024.

Tentunya, kata Wako Erman, setiap pelaksanaan nanti yang membutuhkan tenaga dan dukungan dari Pemko Bukittinggi akan disiapkan.

Pada kesempatan tersebut digelar simulasi memperlihatkan bagaimana Polresta bersama instansi terkait yang telah siap untuk memberikan pengamanan Pemilu 2024, yang diawali dengan patroli skala besar melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, membacakan pidato Kapolri.

Dalam pidatonya, Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan Mantap Brata Singgalang 2023-2024, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024.

Sehingga, pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Khusus di wilayah hukim Polresta Bukittinggi, pihaknya menurunkan sebanyak 310 personil.

“Nantinya akan ada tambahan dari tim gabungan, TNI, Subdenpom, Dishub, Satpol PP dan lainnya,” ujarnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img