25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wabup Tanah Datar Irdiansyah Serahkan Kutipan Akta Kelahiran
W

Kategori -
- Advertisement -

Dinas kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Datar terbitkan kutipan akta kelahiran warga masyrakat kecamtan X koto yang telah melaporkan kelahiran anak dan sudah memenuhi persyaratan untuk diterbitkan akta kelahiran, Setelah melakukan pelayanan keliling di Kecamatan X Koto di sembilan nagari yang dilaksanakan di kantor walinagari stempat.

Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan segala bentuk surat-surat /berkas bukti kependudukan sangat penting sebagai bukti kewarganegaraan yang baik dan tercatat di Disdukcapil, khususnya warga kecamtan X Koto dapat bersyukur dapat kunjungan dari petugaspencatatan sipil dalam hal jemput bola pelayanan untuk dapat memanfaatkan hal tersebut.

Kadis Dukcapil Tanah Datar, Drs. Zulkifli melaporkan dalam pelaksanaan pelayanan keliling sebelumnya, Disdukcapil KabupatenTanah Datar berhasil menghimpun dan menerbitkan Kartu Keluarga sebanyak 1.500 lembar, dan Kutipan Akta Kelahiran sebanyak 2750 lembar.

Pada kunjungan kerja Wakil Bupati ke kecamatan X Koto kami Didukcapil menyerahkan secara simbolis akta kelahiran kepada masyarakat kecamtan X Koto melalui Walinagari Masing-masing yang diserahkan secara lansung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di gedung serbaguna kecamatan X Koto Senen (8/9), ungkap Zulkifli.

Kadis Dukcapil Zulkifli menambahkan dengan adanya pelayanan keliling periode kali ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan X Koto agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk mempercepat pelayanan tersebut, Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar akan membagikan blangko yang dibutuhkan masyarakat di masing-masing nagari, silahkan datang ke kantor walinagari masing-masing – untuk informasi lebih lanjut atau dapat menghubungi kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar di nomor 0572-574420.

 

sumber: humas tanah datar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img