31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kwarcab Pramuka 04 Tanah Datar Adakan Acara Giat Prestasi Pramuka Penegak
K

Kategori -
- Advertisement -

Wabup Irdinansyah Tarmizi Buka Giat Prestasi Pramuka Penegak se Tanah Datar di Lapangan Bumi Perkemahan Belakang Istano Basa Pagaruyung. Kegiatan Pramuka masih sangat eksis dan sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter generasi muda kedepan. Hal tersebut disampaikan wabup Irdinansyah Tarmizi pada saat membuka secara resmi acara yang diadakan oleh Kwarcab 04 Tanah Datar tersebut (5/9)

Giat Prestasi yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh pelajar SLTA seluruh Kabupaten Tanah Datar dari tanggal 5 s/d 7 September dengan berbagai kegiatan dan lomba. Wabub Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta maupun pembina terutama yang mengelola bidang pendidikan untuk terus dan tidak berhenti mewujudkan cita-cita para pendiri Negara ini, sebab para pelajar dan Pembina khususnya yang dewasa dipandang strategis dalam melakukan kegiatan pembinaannya dalam membentuk generasi penerus yang berkarakter.

Menurut Irdinansyah kita orang dewasa selaku pembina mempunyai tugas untuk membina dan mendidik kaum muda Indonesia menjadi pemuda pemudi yang berilmu, terampil, mandiri yang mempunyai watak dan kerpibadian luhur serta memiliki jiwa bela negara yang setia dan teruji, “tugas yang kita emban ini sangatlah berat tetapi mulia”, ucap wabup.

Bagi peserta Giat Prestasi ini wabub ingatkan untuk tidak terlibat dengan Narkoba, jangan mabuk-mabukkan, berjudi dan pergaulan bebas, kebut-kebutan di jalan raya, tapi isilah hari-hari mudamu dengan belajar, menambah keterampilan dan kegiatan lain yang bermanfaat. Pada kesempatan tersebut wabup juga sampaikan beberapa himbauan Presiden RI tentang revitalisasi Gerakan Pramuka, seperti perkuat kepemimpinan dan menajemen kwartir di semua jajaran, rapatkan barisan pelatih, Pembina dan andalan, aktifkan perindukan, pasukan dan ambalan serta mantapkan sistim among dengan permainan edukatif dan menantang di alam terbuka.

Selesai acara pembukaan wabub sempatkan untuk mengunjungi perkemahan masing-masing peserta dengan menyaksikan berbagai atraksi yang dimiliki masing-masing peserta.

 

sumber: humas tanah datar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img