25 C
Padang
Sabtu, April 10, 2021
Beritasumbar.com

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Politani Datangi Kantor Bupati Limapuluh Kota
T

Kategori -

Limapuluh Kota, – Tidak hanya dipusat, Penolakan UU Cipta kerja juga terjadi didaerah daerah di Indonesia. Di Limapuluh Kota Ratusan mahasiswa dari Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh datangi Kantor DPRD dan Bupati Limapuluh Kota di Bukik Limau Sarilamak pada Kamis 8/10.  

Dilapangan mahasiswa diterima Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota. Mahasiswa meminta Irfendi Arbi Bupati Limapuluh Kota hadir ditengah mereka untuk mendengar dan menerima aspirasi mereka. 

Tuntutan Demonstran kepada Bupati :
1.meminta bupati melakukan audiensi politik, dengan pemerintah pusat, agar presiden jokowi tidak menanda tangani uu cilaka, karna ada waktu 30 hari bagi jokowi untuk menandatangani uu cilaka, setelah di ketuk palu oleh DPR

2. Meminta pernyataan sikap Bupati kabupaten Limapuluh kota, menolak keras UU cilaka pasca disahkan nya UU cilaka

Hal itu disampaikan ratusan Mahasiswa meski Ketua DPRD, Deni Asra hadir untuk mendengarkan aspirasi mereka itu. Menurut mahasiswa mereka meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terkait kehadiran Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Bahkan massa mengancam akan tetap berada di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota dikawasan bukik hingga malam sampai Bupati datang. Hingga saat ini, ratusan massa yang membawa ratusan spanduk penolakan terhadap Undang-undang Cipta tetap bertahan di Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Ratusan Polisi dari dua Mapolres disiagakan di halaman Kantor Bupati dan Pintu masuk. Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso juga terus berupaya menenangkan massa dan mencoba menghubungi Bupati Limapuluh Kota.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa tersebut melakukan long Marc dari kampus mereka di Kawasan Tanjung Pati menuju Kantor Bupati di Kawasan Bukik Limau, pada Kamis pagi 8 Oktober 2020.

Massa juga terus mendesak agar orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu segera hadir bersama-sama mereka. Mereka bahkan menjamin tidak akan ada aksi anarkis saat bupati datang.Hingga berita ini diturunkan , ratusan massa masih bertahan di lokasi aksi, ratusan aparat Kepolisian juga tetap masih bersiaga.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MARI EFEKTIFKAN LAGI LIMBAGO USALI DI SETIAP NAGARI…!

"SEBAGAI salah seorang yang pertama menggulirkan wacana gagasan "Baliak Banagari"di tahun 1990-an silam (waktu itu beberapa kali saya tulis di Skh. Singgalang yang kemudian direspon banyak pihak sehingga bergulir menjadi polemik konstruktif-pen), menurut Mak Yum apa pangka bala (sumber utama malapetaka atau yang menyebabkan) gagalnya agenda Baliak Banagari yang telah dijalankan sejak tahun 2000?" tanya seorang peserta seminar nasional tentang Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Museum Adityawarman Padang, tahun 2016 lalu.
- Advertisement -

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).
- Advertisement -