30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Politani Datangi Kantor Bupati Limapuluh Kota
T

Kategori -

Limapuluh Kota, – Tidak hanya dipusat, Penolakan UU Cipta kerja juga terjadi didaerah daerah di Indonesia. Di Limapuluh Kota Ratusan mahasiswa dari Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh datangi Kantor DPRD dan Bupati Limapuluh Kota di Bukik Limau Sarilamak pada Kamis 8/10.  

Dilapangan mahasiswa diterima Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota. Mahasiswa meminta Irfendi Arbi Bupati Limapuluh Kota hadir ditengah mereka untuk mendengar dan menerima aspirasi mereka. 

Tuntutan Demonstran kepada Bupati :
1.meminta bupati melakukan audiensi politik, dengan pemerintah pusat, agar presiden jokowi tidak menanda tangani uu cilaka, karna ada waktu 30 hari bagi jokowi untuk menandatangani uu cilaka, setelah di ketuk palu oleh DPR

2. Meminta pernyataan sikap Bupati kabupaten Limapuluh kota, menolak keras UU cilaka pasca disahkan nya UU cilaka

Hal itu disampaikan ratusan Mahasiswa meski Ketua DPRD, Deni Asra hadir untuk mendengarkan aspirasi mereka itu. Menurut mahasiswa mereka meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terkait kehadiran Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Bahkan massa mengancam akan tetap berada di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota dikawasan bukik hingga malam sampai Bupati datang. Hingga saat ini, ratusan massa yang membawa ratusan spanduk penolakan terhadap Undang-undang Cipta tetap bertahan di Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Ratusan Polisi dari dua Mapolres disiagakan di halaman Kantor Bupati dan Pintu masuk. Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso juga terus berupaya menenangkan massa dan mencoba menghubungi Bupati Limapuluh Kota.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa tersebut melakukan long Marc dari kampus mereka di Kawasan Tanjung Pati menuju Kantor Bupati di Kawasan Bukik Limau, pada Kamis pagi 8 Oktober 2020.

Massa juga terus mendesak agar orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu segera hadir bersama-sama mereka. Mereka bahkan menjamin tidak akan ada aksi anarkis saat bupati datang.Hingga berita ini diturunkan , ratusan massa masih bertahan di lokasi aksi, ratusan aparat Kepolisian juga tetap masih bersiaga.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -