24 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tipis Bolos Masuk Kantor, Pasangan F-WAN Puas
T

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar atau F-Wan, mengaku puas, dengan kehadiran pegawai di Balaikota Payakumbuh, yang terbilang tinggi, mencapai 98%. Dihari pertama masuk kantor, Senin (4/8), setelah menjalani cuti lebaran bersama dalam rangka Idul Fitri 1435 H, selama sepekan, tipis sekali pegawai yang berhalangan hadir. Mereka yang tak datang, disebabkan izin sakit.

“Saya senang dengan kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor, setelah menjalani libur bersama Idul Fitri 1435 H, selama sepekan. Mudah-mudahan, gambaran positif ini akan mampu meningkatkan disipilin dan kinerja pegawai ke depan, dalam memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, ketika dihubungi di Balaikota di Bukik Sibaluik, setelah apel Senin pagi.

Di Balaikota di Bukik Sibaluik, apel pagi diambil langsung oleh Sekdako H. Benni Warlis. Pegawai sekretariat pemko dan DPPKA hadir 98%. Setelah diabsensi, hanya 5 dari 205 orang pegawai yang tak datang. Lima orang tersebut, tak datang dengan alasan sakit dan mejalani cuti. Setelah apel pagi, seluruh pegawai saling bermaaf-maafan, antara pimpinan dan seluruh staf.

Apel pagi itu juga diikuti Wawako Suwandel Muchtar, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul, Kepal BKD Ruslayetti, Kepala Inspektorat Syahrial dan sejumlah pimpinan SKPD terkait lainnya.

Tidak hanya di balaikota, disiplin pegawai pemko pada seluruh SKPD juga terbilang tinggi. Pasalnya, setelah dilakukan kunjungan kerja ke masing-masing SKPD oleh tiga tim peninjau, melibatkan walikota, wawako, Sekdako, Asisten, Kepala BKD Ruslayetti dan Kepala Inspektorat, umumnya pegawai tidak menambah masa cutinya. Berdasarkan laporan Sekdako Benni Warlis dan Kepala BKD Ruslayetti, pegawai mencapai 95% masuk kantor.

Kunjungan silaturahim itu, diawali Walikota Riza Falepi ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Tata Ruang dan Kebersihan. Sedangkan rombongan wawako menuju Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Kepegawaian Daerah, Disdik dan RSUD. Sementara, rombongan sekdako ke Dishubkom, Koperindag dan Disparpora.

Disetiap SKPD, baik walikota dan wawako, mengajak pegawai, untuk lebih meningkatkan disiplin dan kinerja. Puasa Ramadhan harus mampu merubah sikap dan perbuatan PNS ke arah lebih positif. “Jangan berkiblat ke bulan Ramadhan, tapi berkiblatlah kepada Allah. Karena Allah SWT selalu ada dan dimanapun kita berada,” ucap sekdako.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img