Solok, Beritasumbar.com – Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok beserta jajaran, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Polres Solok Kota terkait kerjasama bidang pendidikan, peningkatan SDM dan pengabdian masyarakat di wilayah hukum Kota Solok. Bertempat di ruang kerja Kapolres Solok Kota, Jum’at (5/7) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Informasi pendidikan Strata Satu (S1) nomor 515/R/AD-UMMY/VII-2019 tanggal 3 Juli 2019. Adapun beberapa kesimpulan yang di dapatkan pada saat Koordinasi adalah, Polres Solok Kota akan bekerjasama dengan UMMY Solok di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM Personil Polres Solok Kota dibidang pendidikan Strata Satu (S1).

Kampus UMMY Solok membuka kelas khusus bagi Karyawan/ti instansi Pemerintah dan Polri pada Tahun Akademik 2019/2020. Kampus UMMY menjadwalkan jam Perkuliahan Khusus bagi Karyawan/ti Instansi Pemerintah dan Polri pada hari Rabu hingga Sabtu.

UMMY Solok siap membantu Polres Solok Kota untuk meraih Predikat WBBM di bidang peningkatan SDM personil. Seluruh Program Studi di Kampus UMMY Solok sudah terakreditasi B oleh BAN-PT kecuali Program Studi Pendidikan Matematika dan Manajemen Informatika.

Kedua belah pihak segera akan mengkonsepkan dan melaunching bentuk kesepatakan ini, melalui MoU atau Nota Kesepahaman. Turut hadir dalam kegiatan Koordinasi dan kerjasama tersebut, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,S.I.K.,M.M, Rektor UMMY Solok Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP, Kabiro Administrasi Umum dan Keuangan UMMY Solok Fauzi Rusli,S.E.,M.M, Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak,S.H, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani,S.H, Kasat Intelkam IPTU Luhur Fachri Utomo,S.I.K, KBO Intelkam IPTU Jufrinaldi,S.H. (Rel/FRP)

loading...