25 C
Padang
Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tingkatkan Mutu Payakumbuh Kirim Staf ke Balitan Sukarami
T

Kategori -
- Advertisement -

Kadis Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Kehutanan, Iqbal Bermawi  dan Kadis Peternakan Perikanan Depi Sastra, bersama sejumlah pejabat pada kedua SKPD itu, belajar ke  Balitan Sukarami Solok, Jum’at (28/3). Kedua pejabat  SKPD itu,  belajar untuk meningkatkan kualitas  pertanian dan peternakan di Payakumbuh ke depan.

Kadis  Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Kehutanan, Iqbal Bermawi, menginformasikan, di Payakumbuh, Senin (31/3), kunjungan ke Balitan Sukarami, bertemu dengan para ahli pertanian dan peternakan di sana, banyak hal yang dapat ditimba. “Kami banyak mendapat ilmu untuk peningkatan mutu pertanian dan peternakan ke depan,” kata Iqbal.

Didampingi Kabid Tanamana Pangan Holtukultura Wal Asri, lebih lanjut dijelaskan Iqbal,  dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Balitan Sukarami atau  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumbar ini. “Kita akan bentuk kerjasama untuk penerapan tekhnologi baru dalam bidang pertanian ke depan,” katanya.

Dikatakan, dalam keterbatasan lahan pertanian, seperti di kota ini, perlu dilakukan alih tekhnologi pertanian untuk segala hal. Sebab, tak dapat dipungkiri, dari tahun ke tahun,  banyak lahan produktif beralih fungsi, akibat perkembangan pembangunanm fisik.

Guna mengantisipasi hal tersebut, tambah Iqbal, pihak Balitan Sukarami menyatakan, kesiapannya membantu Payakumbuh. “Kita sangat senang,  seluruh  peneliti  Balitan Sukarami siap  bekerjasama dengan Payakumbuh,” simpul Iqbal.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img