29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Penegak Perda Kota pariaman Gelar Razia Gabungan, 5 Pelaku Balap Liar Diamankan
T

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,beritasumbar.com ,-Dalam meningkatkan keamanan dan ketentraman warga di Kota Pariaman, Pasukan penegak perda kota ini terus giatkan patroli ruti. Terutama mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran aturan daerah serta penyakit masyarakat yang bisa berdampak keresahan di tengah warga. Beberapa titik yang rawan terjadi pelanggaran selalu di kontrol dengan patroli.

Sabtu malam Minggu 30/11 kemaren patroli diarakan ke jalan bypass. Karena didapat informasi dijalan tersebut sering diadakan balap liar oleh anak anak muda. Menurut informasi balapan liar ini sudah sangan meresahkan warga. Oleh karena itu malam ini target utama kita lokasi balapan tersebut ujar Sri Siswarni Spd. Kasi Pengawasan Bimbingan Dan Penyuluhan  Sat Pol PP Kota Pariaman.

Operasi malam itu selain dari Sat Pol PP juga melibatkan unsur TNI,Polri serta dari awak media. Operasi berhasil menjaring 5 anak yang masih bawah umur dengan 5 unit sepeda motor yang dipakai buat balapan.

Menurut informasi yang didapat jalan bypass ini sudah menjadi trek rutin balapan liar setiap akhir pekan oleh anak anak muda. Mereka tidak hanya warga Kota Pariaman, tapi juga ada yang dari Kabupaten Padang Pariaman. Seperti yang terjaring malam itu semua berasal dari Luar Kota Pariaman.

Lima bocah yang terjaring berikut kendaraannya malam itu juga dibawa ke Markas Pol PP Kota Pariaman untuk dilakukan tindak pembinaan. Mereka bisa pulang setelah dijemput pihak keluarga dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan melanggar aturan. Apalagi balapan liar ini sangat membahayakan baik buat pemakai jalan lainnya juga buat diri pribadi pelaku, ujar Sri Siswarni Spd.

Dan kita akan tindak setiap ada ditemukan pelanggaran perda dan penyakit masyarakat di Kota Pariaman ini demi terciptanya keamanan dan ketentraman masyarakat baik yang berdomisili di sini maupun yang lagi berkunjung ke Kota Pariaman ini, tutup Sri Siswarni kepada awak media usai patroli rutin malam Minggu tersebut. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img