24.5 C
Padang
Thursday, October 22, 2020

Terbaik III Nasional, M.Fachri Disambut Bak Pahlawan

Meski hanya mampu mengukir gelar pembaca terbaik ketiga di tingkat nasional, namun M. Fachri, pelajar SMAN 2 Payakumbuh, tetap disambut pihak sekolah bagaikan seorang pahlawan. Pelajar yang baru duduk di bangku kelas XII itu, tampil sebagai pemenang III dalam cabang MTQ Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI)yang digelar  Kementrian Agama RI, di Bekasi, yang berakhir Jum’at pekan lalu.

Kepala SMAN 2 Payakumbuh Hj. Irma Takarina, M.Pd,  didampingi ofisial yang mendampingi M. Fachri ke Bekasi,  Novarina, S.Pd, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (21/8), menginformasikan, tampil mewakili kontingen Sumatera Barat di arena MTQ Pentas PAI Nasional itu, M. Fachri, tampil cukup membanggakan Payakumbuh.

“Baru pertama naik mimbar tilawah nasional, langsung mengukir prestasi membanggakan. Kemenangan itu akan menambah motivasi pelajar SMAN 2 lainnya untuk berkiprah dalam seni baca Alqur’an,” sebutnya. Menurutnya, dalam pembentukan pelajar berkarakter, sebelum jam be;ajar dimulai, pihak sekolah tetap menyuruh anak-anak membacakaha  hafalan Alqur’an di depan kelas.

Dikatakan, dalam pentas nasional PAI itu, SMAN 2 Payakumbuh, juga mengirim  empat pelajar lainnya yang turun dalam nomor perlombaan nasyid.  Mereka adalah M. Rafli, M. Farhan, Habiburrahman dan  Hilman. Namun, keempatnya masih belum beruntung, gagal tampil di babak final. “Mudah-mudahan, tahun depan keempatnya sukses mendulang prestasi di iven yang sama,” ucap Irma.

Dua pelajar Payakumbuh lainnya yang bergabung dalam kontingen Sumbar ke PAI Nasional itu, Aminah Mubarakah dari SMP IT di Padang Kaduduk yang turun dalam  nomor tahfiz.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah

Limapuluh Kota- Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara

Tanah Datar, - Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -