25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

tengah Malam Dua Buah Warung Diamuk Sijago Merah
t

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Yang namanya musibah datang tak di duga. Minggu 21/1 sekitar jam 00.50 wib warga Simpang tanjuang anau kel. Ompang Tanah sirah Payakumbuh Utara di kagetkan dengan kobaran api di dua warung yang berdekatan. Warung Nasi Mis dan Warung Harian Seksa Riri Ludes di hajar sijago merah.
Menurut keterangan Riri (40), Sekitar jam 00.45 wib dia mulai curiga ada bau yang aneh seperti ada yang terbakar dekat warung hariannya. Riri mencoba mencari cari sumber bau tersebut. Awalnya Riri menduga ada api unggun di luar warung. Setelah di lihat tidak ada api unggun, Saat balik kedalam Riri kaget api sudah membakar dinding sebelah kiri warung milik dia.
Spontan Riri menyelamatkan istri dan anaknya yang masih bayi keluar. Bersama warga Riri mencoba menyelamatkan barang barang yang ada. Namun api terlalu cepat membesar karena warung terbuat dari papan dan isi warung barang harian dan kelontong yang mudah terbakar. Menurut Riri tidak banyak yang bisa di selamatkan, hanya beberapa potong barang dagangan dan satu unit sepeda motor. Yang lain ludes terbakar.
Warung nasi Mis milik Mis (50) yang terkenal dengan spesifik Gulai Telur ikan juga terbakar. Warung nasi ini berada sangat dekat dengan warung Riri. Total Kerugian menurut keterangan Riri ditempat dia saja ada mendekati 200 juta rupiah belum lagi di warung Nasi Mis.
Api berhasil di padamkan dan di cegah merambat ke bangunan lainnya sekitar satu jam setelah kejadian. Masyarakat bersama 4 Unit Damkar Kota Payakumbuh dan dibantu 1 damkar Limapuluh Kota bajibaku memadamkan api. Apalagi dibelakang bangunan yang terbakar ada sarana ibadah dan rumah warga lainnya.
Kebakaran ini sempat membuat macet jalur Sumbar Riau,karena lokasi kejadian persis di pinggir jalan. Sampai berita ini di turunkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan tidak ada korban jiwa dan kejadian ini.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img