24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Teluk Painan Dibangun 3 Mercusuar
T

Kategori -

Pesisir Selatan lengkapi kawasan pelabuhan dengan rambu-rambu laut, hal ini dilakukan untuk mengurangi kecelakaan di laut, kegiatan ini telah selesai  dibangun tiga mercusuar di Teluk Carocok. Pembangunan mercusuar itu terkait semakin ramainya kapal yang merapat kekawasan itu dan secara khusus bertujuan untuk memberikan petunjuk bagi kapal nelayan yang ingin masuk ke Teluk Painan.

Iqbal Rama Dipayana Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Pessel Kamis (6/11) menyebutkan, Teluk Painan sekarang ini sudah menjadi ramai dan menjadi tujuan kapal-kapal berlabuh. Bahkan ketika antrean panjang terjadi di Teluk Bayur sejumlah kapal justru memilih merapat ke Pelabuhan Panasahan Teluk Painan.

“Jadi untuk membantu lancarnya lalu lintas di laut, pemerintahan Daerah Pesisir Selatan mendirikan mercusuar pada tiga titik di Teluk Painan. Saat ini lampu suar telah berfungsi,” katanya.

Dikatakannya, kapal angkut jurusan Pessel – Kepulauan Mentawai saat ini juga telah aktif setiap seminggu sekali, jadi kawasan itu sudah semakin ramai oleh lalu lalang kapal yang keluar masuk. “Khusus kapal penumpang dan kapal barang, tidak ada persoalan saat masuk ke Teluk Painan, persoalan muncul ketika kapal nelayan yang belum terlalu paham akan aturan lalu lintas di pelabuhan,” katanya.

Selanjutnya Yoski Wandri (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pessel) menyebutkan, Pessel saat ini ,memiliki sekitar 2000 unit kapal tonda. Sebagian dari kapal itu merapat di Teluk Painan, sebagiannya merapat di Mandeh dan PPI Kambang.

“Pengemudi atau nahkoda Kapal – kapal tersebut perlu diberikan pembekalan yang memadai untuk keluar masuk kawasan pelabuhan supaya tidak terjadi kecelakaan di laut. Lalu dengan adanya rambu rambu laut yang dipasang telah membantu nelayan untuk memahami aturan di laut,” katanya. (rfk/humas pessel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -