25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Tak Terbendung, Irjen Pol Fakhrizal Diminta Masyarakat Maju Gubernur
T

Payakumbuh, BeritaSumbar – Irjen Pol Fakhrizal dalam acara tatap muka bersama masyarakat di Polres Payakumbuh, menyampaikan kata perpisahan. Ia juga berpamitan dengan masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota di Polres Payakumbuh, Kamis (12/12/2019).

“Mohon maaf atas salah ucap dan sikap yang mungkin kurang berkenan,  pada 16 Desember 2019 nanti saya akan serah terima di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri)” kata Fakhrizal di hadapan masyarakat yang juga hadir pada Bakti Sosial Polres Payakumbuh.

Selain ungkapan pamit, Irjen Pol Fakhrizal juga berterima kasih pada masyarakat yang sudah menjalin hubungan baik di tingkat polsek, Polres hingga Polda Sumbar.

Irjen Pol Fakhrizal mengatakan situasi kondusif tercipta berkat koordinasi masyarakat yang baik dengan aparat kepolisian.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada masyarakat, khususnya di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” ungkap Fakhrizal.

Kendati telah berpamitan di waktu yang sama, Zul yang merupakan warga asal Payakumbuh mengaku sedih karena ungkapan perpisahan Irjen Pol Fakhrizal. Menurut Zul, baru Irjen Pol Fakhrizal yang mampu memgayomi masyarakat.

“Bapak itu kan Kapolda, harusnya punya pengawalan yang ketat. Tapi,  beliau tidak terlalu menggunakan ajudan untuk memperketat pengamanan. Beliau melebur begitu saja pada masyarakat,” kata Zul.

Zul mengaku mendengar isu Irjen Pol Fakhrizal akan maju menjadi Gubernur Sumatera Barat. Dia berharap hal tersebut tidak sekadar isu. Zul menyatakan diri siap mendukung Irjen Pil Fakhrizal maju ke Pemilihan Gubernur Sumbar 2020.

Zul menilai Irjen Pol Fakhrizal tidak sekadar sosok penegak hukum. Irjen Pol Fakhrizal, kata dia, lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar ketimbang tetap berseragam Polri.

“Saya lihat sikap beliau lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar. Beliau harus kembali ke Sumbar, jangan isu saja. Hal tersebut harus jadi kenyataan. Saya pribadi mulai hari ini siap mendukung beliau,” tegas Zul.

Senada dengan Zul, warga Kabupaten Lima Puluh Kota Rani mengaku melihat sosok Irjen Pol Fakhrizal cocok sebagai Gubernur Sumbar 2020.

“Tadi, saya lihat beliau sangat dekat dengan masyarakat. Beliau merangkul orangtua, mencium  dan menasehati anak-anak. Sangat cocok jadi gubernur,” kata Rani.

Saat Irjen Pol Fakhrizal berpamitan Rani mengaku kaget. Dia baru mengetahui kalau Irjen Pol Fakhrizal akan dimutasi ke Mabes Polri.

“Saya sempat teriak selamat jalan pada bapak, tapi saya lebih berharap bapak di sini. Jadi Gubernur atau apalah yang tetap bisa mengayomi masyarakat,” kata Rani. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.
- Advertisement -

KERANJINGAN JADI PEJABAT

“Setiap (pejabat) ketua atau sejenisnya adalah PemimpinTapi setiap Pemimpin belum tentu jadi pejabat,Karena Pemimpin adalah amanah terberat dari-Nya,Maka, tidaklah sulit menjadi pejabat ini dan...

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).
- Advertisement -