24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sungai Jariang Miliki Potensi Nagari Agrowisata
S

Kategori -
- Advertisement -

Agam, BeritaSumbar.com,-Kawasan Sungai Jariang Lubuak Basuang kabupaten Agam sangat banyak memiliki potensi untuk dikembangkan, terutama wisata agro. Jorong yang saat sedang sedang persiapan untuk menjadi nagari memiliki beragam potensi wisata. Dan apabila hal ini bisa dikembangkan, masyarakat Sungai Jariang akan sangat terbantu dalam peningkatan ekonomi dengan kunjungan wisatawan, ujar Yuharnel beberapa hari lalu kepada awak media.

Sungai Jariang bisa jadi ikon baru di Lubuak Basuang Kabupaten Agam, asal ada sentuhan  dari para pemangku kebijakan di daerah ini. Berbagai potensi digali dan didorong secara maksimal ,imbuh Yuharnel.

Ia menjelaskan, wilayah Sungai Jariang terletak pada jalur lintas Pasaman-Simpang Gudang, pun bagi masyarakat Pasaman Barat yang ingin menuju Bukittinggi. Nagari ini persis di bantaran Batang Lolo yg di apit oleh jalur Bukit barisan.

Kemudian ada TPA di Cumateh, selain itu ada SMK pertanian juga di Batang Lolo. Selanjutnya, ada sumber mato aia di Pulai yg melimpah mengaliri sawah ratusan petak sawah yg potensi untuak sawah organik

” Ini semua adalah aset dan kekayaan jika digarap serta didorong secara terstruktur. Selain itu, akan sangat lebih efektif apabila dihidupkan kembali pasar Sungai Jaring,” Jelas Yuharnel yang Juga Caleg Dari partai Golkar, Dapil Satu Untuk DPRD Agam.

Dikatakannya, di sini letak pentingnya komunikasi serta kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Apabila Wakil rakyat getol mendorong serta punya konsep, ia rasa pemerintah tentu akan memberikan perhatian yang lebih wilayah tersebut.

” Masyarakat dan daerah Sungai Jariang sangat siap dan tebuka dengan pembangunan, tinggal dari pemangku kebijakan saja lagi yang harus meningkatkan perhatian lebih,” tutup Yuharnel. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img