23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sukseskan Program Pemerintah Ratusan Santri Kauman, Padang Panjang Ikuti Vaksinasi
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Untuk menyukseskan program pemerintah dan mendukung persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ratusan santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ikuti vaksinasi Covid-19 secara massal, Kamis (7/10).

Vaksinasi massal itu diikuti oleh Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang telah mendapat izin dari orang tua. Sementara yang masih belum mau divaksin, akan dilakukan diedukasi dan pendekatan secara persuasif kepada orang tua atau wali santri. 

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Vaksin pertama dilaksanakan pada hari Senin (4/10 dengan target 37 orang, dan yang mengikuti 40 orang, sedangkan pada hari kedua Kamis (7/10) dari target 200 orang, ternyata yang mendaftar lebih dari 200 orang.

Tingginya antusias santri mengikuti kegiatan vaksinasi ini, Kepala Puskesmas Koto Katik, Irda Yulia, M.Kn, memberikan apresiasi bagi santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah yang telah menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Bumi Serambi Mekah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Kita sangat berharap santri (siswa) bersedia membantu (kooperatif) mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dan jangan percaya dengan berita bohong (hoaks), mari cerna berita yang beredar dengan cerdas selaku orang yang terpelajar. Imbauan kepada yang belum divaksin jangan takut untuk divaksin. Kita bersama-sama lawan Covid-19 dengan vaksinasi” tambah Irda Yulia.

Sementara itu, salah santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah yang telah divaksin, Faza Amrullah, mendukung kegiatan vaksinasi ini.

“Dengan mengikuti vaksinasi ini, kita juga mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka kenaikan Covid-19 yang terus bertambah. Sehingga kita bisa belajar di pondok pesantren secara tatap muka dengan rasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Senada dengan Faza, Ihsan santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga mengakatan

“Ini memang kewajiban kita sebagai pelajar dan selaku warga negara yang baik, harus mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia yang terus menyebar, kalau bukan kita yang muda, siapa lagi,” ujarnya dengan senyum.

Program Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dengan Polres Padang Panjang dengan tema “Kita Dukung Program Percepatan Vaksinasi Untuk Mewujudkan Herd Immunity” (Adi/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img