25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sukses Muswil VI PII; Dukung Lanjutkan Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Yang Mangkrak
S

- Advertisement -

Padang (04/12/21). Pengurus Harian Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumatera Barat akhirnya sukses berganti bahtera dengan terpilihnya Bpk. Ir. Nusirman Chan ST, MT, IPM Asean Eng, CSE alias “Aciak” dalam Muswil VI baru-baru ini secara aklamasi. Kegiatan yang diketuai oleh Bpk. Yohanes Wempi ini berjalan lancar dan sukses tampa dinamika yang panas.

Menurut panitia setelah dibuka jam 08.00 WIB oleh Bpk. Erasukma Munaf selaku Kadis Perkimtan mewakili Bpk. Gubernur yang berhalangan hadir kemudian di tutup dengan mulus oleh Bpk. Wakil Gubernur Audy Joinaldy sekitar jam 16.30 WIB bertempat di Aula Istana Gubernur Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Aciak yang merupakan putra terbaik Pariman ini mengutarakan banyak agenda PII Sumbar dalam Periode 2021-2024 mendatang yang harus dilanjutkan keberhasilannya terutama terkait penguatan kelembagaan di seluruh Kabupaten-Kota yang hari ini baru sekitar 15 daerah di 19 Kab/Kota di Sumatera Barat, menyelesaikan registrasi dan memperkuat kompetensi SDM para anggota dan mendukung pembangunan yang saat ini masih berlangsung di Sumatera Barat.

Salah satu issue yang kembali menguat dalam sambutan Aciak sebagai ketua terpilih adalah mendukung dilanjutkan pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Sicincin-Payakumbuh-Pangkalan yang masih mangkrak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan & perkembangan masyarakat di Sumatera Barat sebagaimana juga harapan pemerintah pusat sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada Februari 2018 lalu

Harapan serupa juga sudah disampaikan ketua DPRD Sumbar Bpk. Supardi dan ditanggapi positif oleh Bpk. Mahyeldi selaku Gubernur Sumbar sebagaimana berbagai informasi media yang sudah ada. “Kita harus dukung dan bantu Propinsi Sumbar untuk melanjutkan pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru & PII adalah salah satu instrumen cendikiawan dan profesional yang siap terlibat dalam mendukung proses tersebut” ujar Aciak bersemangat dalam sambutannya.

Sementara Bpk. Audy selaku Wagub Sumbar dalam sambutanya lebih menekankan pada penguatan SDM para Insinyur agar lebih siap hadapi berbagai tantangan dan sosialisasi kembali kehadiran PII ditengah-tengah masyarakat dengan kembali mengingat sejarah beliau ketika mencari gelar Insinyur sembari bercerita kisah tentang film “si-Duel anak sekolahan” dan sempat juga jadi “bully” an sebagian orang ketika mencalonkan diri menjadi Wagub, ternyata “banyak yang belum paham posisi gelar Insinyur hari ini” ungkap beliau

Tidak hanya masalah jalan Tol tapi juga seluruh pembangunan struktur dan infrastruktur yang sedang dan sudah dijalankan sebagai mana yang telah diarahkan oleh undang-undang dan peraturan pemerintah terkait profesi ke-Insinyuran. Selamat bekerja dan berkarya pada PII Sumatera Barat, semoga era mendatang selalu tetap berjaya dalam menjalankan fungsi dan perananya dalam pembangunan bangsa. (Gindo)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img