23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Sri Siswarni, S.Pd, Mengabdi Dengan Ikhlas Untuk Masyarakat
S

Kategori -

Pariaman,beritasumbar.com. Jelang berakhirnya masa kerja sosok wanita tangguh tak henti untuk berinovasi dalam bekerja, bakti terhadap tugas tak pernah pudar dilakoninya.
Semangat beliau tak kunjung surut meskipun masa pensiun sudah di depan mata.
Sebagai abdi negara pelayan publik ditempat ia bekerja selalu menunjukan dedikasi serta etos kerja maksimal dimanapun beliau ditempatkan.
Jabatan bagi wanita paruh baya itu tidaklah tujuan, keiklasan dalam berkarya modal utama buat ia menemukan jadi diri sebagai Pegawai Negari Sipil dilingkungan kerjanya.
Selama mengabdi menjadi pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman sudah melihatkan sepak terjangnya. Rintangan dan halangan menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas kerja.

Baca Juga: Warga Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Mengapung Dibatang Agam

Golongan serta pangkat maupun Eselon didapatkan dengan kerja keras dan kerja iklas. Basic olah raga silat membuat Sri Siswarni, S.Pd memiliki disiplin kerja yang tinggi.
Jabatan Lurah Jalan Baru dilingkungan Pemko Pariaman tempat ia mengabdikan diri jelang pensiun beberapa bulan kedepan. Dimasa Pandemi Corona beliau tak hanya berdiam.diri malahan terus mencari celah untuk berkarya.
Melihat kondisi Kantor Lurah tempat ia ditugaskan yang semakin memperihatinkan terhadap ancaman abrasi ia berupaya untuk malakukan penyelamatan ancaman tersebut.
Upaya keras yang beliau lakukan demi terselamatkanya kantor tersebut dengan mencari program Kementerian PUPR dimasa Pandemi Covid 19 membuahkan hasil “Program Kementerian PUPR” berupa Pembuatan Tanggul ( Drainase) akhirnya diboyong ke Kota Pariaman melalui Dinas PUPR setempat yang diperuntukan penyelamatan Kantor Lurah yang tergerus abrasi.
Hanya Kelurahan Jalan Baru Pariaman Tengahlah satu satunya yang dapat Program tersebut dimasa Pandemi Corona 19. Disamping semua orang Sibuk melawan Corona, ia malah mencari solusi penyelamatan Kantor Lurah tersebut dari ancaman banjir dan abrasi.
Sri Siswarni, S.Pd. yang akrab dipanggil “Ibu Essi” sang sosok Wanita  hebat kelahiran 1968 itu  terus menampakan keceriaan tanpa sedikitpun paras kelelahan terlihat diparasnya.
Bagi Essi “jika kita melakukan kerja dengan iklas dan penuh tanggung serta mencintai pekerjaan tersebut, kita tidak pernah mengeluh dan.kelelahan tak akan kita rasakan dimanapun kita ditempatkan “Ucap Essi.
Selain itu berbagai kegiatan dimasa Ramadhan dan antisipasi lingkungan terhadap berbagai kriminalitas pun dilaksanakan.
Pos pos pengamanan diramaikan setiap malam oleh warga dengan sistem ronda keliling tentunya hal tersebut berkat kepiawaian Buk Lurah cara memimpin masyarakatnya.
“Semenjak Buk Lurah bertugas di Kelurahan Jalan Baru ini kami merasa sangat nyaman dan aman dari berbagai ancaman kriminalitas”.
“Buk lurah itu orangnya disiplin baik hati dan sangat peduli dengan kami sebagai masyarakatnya, cara ia memimpin, bertindak, dan banyak perubahan yang dilakukan meskipun beliau baru enam bulan jadi Lurah disini” tutur beberapa warga setempat.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).
- Advertisement -

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -