27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Sri Siswarni, S.Pd, Mengabdi Dengan Ikhlas Untuk Masyarakat
S

Kategori -

Pariaman,beritasumbar.com. Jelang berakhirnya masa kerja sosok wanita tangguh tak henti untuk berinovasi dalam bekerja, bakti terhadap tugas tak pernah pudar dilakoninya.
Semangat beliau tak kunjung surut meskipun masa pensiun sudah di depan mata.
Sebagai abdi negara pelayan publik ditempat ia bekerja selalu menunjukan dedikasi serta etos kerja maksimal dimanapun beliau ditempatkan.
Jabatan bagi wanita paruh baya itu tidaklah tujuan, keiklasan dalam berkarya modal utama buat ia menemukan jadi diri sebagai Pegawai Negari Sipil dilingkungan kerjanya.
Selama mengabdi menjadi pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman sudah melihatkan sepak terjangnya. Rintangan dan halangan menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas kerja.

Baca Juga: Warga Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Mengapung Dibatang Agam

Golongan serta pangkat maupun Eselon didapatkan dengan kerja keras dan kerja iklas. Basic olah raga silat membuat Sri Siswarni, S.Pd memiliki disiplin kerja yang tinggi.
Jabatan Lurah Jalan Baru dilingkungan Pemko Pariaman tempat ia mengabdikan diri jelang pensiun beberapa bulan kedepan. Dimasa Pandemi Corona beliau tak hanya berdiam.diri malahan terus mencari celah untuk berkarya.
Melihat kondisi Kantor Lurah tempat ia ditugaskan yang semakin memperihatinkan terhadap ancaman abrasi ia berupaya untuk malakukan penyelamatan ancaman tersebut.
Upaya keras yang beliau lakukan demi terselamatkanya kantor tersebut dengan mencari program Kementerian PUPR dimasa Pandemi Covid 19 membuahkan hasil “Program Kementerian PUPR” berupa Pembuatan Tanggul ( Drainase) akhirnya diboyong ke Kota Pariaman melalui Dinas PUPR setempat yang diperuntukan penyelamatan Kantor Lurah yang tergerus abrasi.
Hanya Kelurahan Jalan Baru Pariaman Tengahlah satu satunya yang dapat Program tersebut dimasa Pandemi Corona 19. Disamping semua orang Sibuk melawan Corona, ia malah mencari solusi penyelamatan Kantor Lurah tersebut dari ancaman banjir dan abrasi.
Sri Siswarni, S.Pd. yang akrab dipanggil “Ibu Essi” sang sosok Wanita  hebat kelahiran 1968 itu  terus menampakan keceriaan tanpa sedikitpun paras kelelahan terlihat diparasnya.
Bagi Essi “jika kita melakukan kerja dengan iklas dan penuh tanggung serta mencintai pekerjaan tersebut, kita tidak pernah mengeluh dan.kelelahan tak akan kita rasakan dimanapun kita ditempatkan “Ucap Essi.
Selain itu berbagai kegiatan dimasa Ramadhan dan antisipasi lingkungan terhadap berbagai kriminalitas pun dilaksanakan.
Pos pos pengamanan diramaikan setiap malam oleh warga dengan sistem ronda keliling tentunya hal tersebut berkat kepiawaian Buk Lurah cara memimpin masyarakatnya.
“Semenjak Buk Lurah bertugas di Kelurahan Jalan Baru ini kami merasa sangat nyaman dan aman dari berbagai ancaman kriminalitas”.
“Buk lurah itu orangnya disiplin baik hati dan sangat peduli dengan kami sebagai masyarakatnya, cara ia memimpin, bertindak, dan banyak perubahan yang dilakukan meskipun beliau baru enam bulan jadi Lurah disini” tutur beberapa warga setempat.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -