23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMA Negeri 3 Rebut Juara Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan
S

Kategori -
- Advertisement -

Regu SMAN 3 Payakumbuh tampil sebagai juara lomba cerdas cermat tingkat SLTA yang digelar Kantor Kesbangpol Payakumbuh, yang berakhir Jum’at (27/3). Dalam lomba cerdas cermat bermaterikan wawasan kebangsaan itu, anak-anak SMAN 3 mencatat nilai tertinggi 211. SMAN 3 membuyarkan harapan SMAN 2 yang sebelumnya difavoritkan merebut gelar juara.

Lomba cerdas cermat dengan soal-soal tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, diikuti 18 sekolah, berasal dari SMA, SMK, Madrasyah Aliyah negeri dan swasta. Setiap regu didukung dengan sembilan personil. Kemampuan regu dalam kerjasama serta mendiskusikan jawaba, ikut menjadi penilaian dewan juri. “Kerjasama dan antusias regu dalam lomba ini sangat diperlukan dan menjadi penilaian dewan juri,” jelas Kepala Kesbangpol Dra. Elfriza Zaharman, Minggu (29/3).

Regu SMAN 2 Payakumbuh yang langsung dipimpin kepseknya Hj. Irma Takarina, M.Si, yang sebelumnya diramalkan mampu merebut gelar juara, harus puas berada di urutan kedua. Siswa SMAN 2 hanya mampu mengantongi nilai 205, terpaut enam angka dari tim juara SMAN 3. Babak final lomba cerdas cermat ini diikuti 6 regu peserta, dan berhak mengantongi hadiah lumayan besar dari panitia.

Sedangkan, gelar juara ketiga diraih regu MAN 2 Payakumbuh, dengan mengantongi nilai 128. Sedangkan, pemenang harapan IV direbut SMA Raudhatul Jannah dengan nilai 167. Sedangkan, pemenang harapan II dan harapan III, masing ditempati regu SMAN 5 dengan nilai 100 dan regu SMKN 2 dengan nilai 89.

Selain pemenang yang beroleh tabanas dari Bank Nagari dan BRI Cabang Payakumbuh, guru pendamping juga mendapat piagam penghargaan dari Walikota Payakumbuh. Hadiah diberikan dewan juri Wilman Singkuan dan Kepala Kesbangpol Elfriza Zaharman, usai lomba.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img