29 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Simpatisan Mulai Memanaskan Mesin Politik Untuk Menangkan W-Fi
S

- Advertisement -

Payakumbuh – Helat Pilkada Kota Payakumbuh mulai bergemuruh. Pasalnya, Pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri (W-Fi), sudah melaunching Posko Pemenangan Jumat (14/10) sekitar Pukul 17.30 Wib menjelang magrib, di Jalan Sukarno Hatta, Payakumbuh.

Hadir dalam acara launching tersebut Ketua DPRD Payakumbuh, YB Dt. Parmato Alam, Wakil Ketua KAN Koto Nan Ampek, Asmar Dt. Paduko Marajo, ketua-ketua partai pengusung dan pendukung, Pengurus Gonjong Limo Pekanbaru, Riau serta ratusan pendukung dan anggota tim sukses.

Dalam acara launching tersebut, Suwandel Muhktar-Fitrial Bachri, meminta kepada pengurus dan kader partai pengusung dan pendukung termasuk kepada tim sukses dan simpatisan untuk mulai memanaskan mesin politik guna memenangkan pasangan W-Fi.

“Kita sangat optimis jika mesin politik partai pengusung bakal berjalan dengan baik. Kemudian juga ditambah dorongan tim sukses dan simpatisan, maka tidak mustahil kemenangan pasangan W-Fi akan dapat kita wujudkan, bersama kita bisa,” ujar W-Fi, optimis bila dirinya bakal mendapatkan dukungan dari masyarakat Payakumbuh.

Dikatakan Suwadel Muhktar- Fitrial Bachri, sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung 5 partai besar yakni, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI-P, Partai Hanura, PAN dan Partai Nasdem, sebenarnya kemenangan sudah diambang pintu.

“Kini, kunci kemenangan itu terletak ditangan pengurus dan kader partai pengusung dan pendukung serta tim sukses dan simpatisan. Jika kita berjuang mati-matian untuk memenangkan pasangan W-Fi, Insya Allah impian untuk merebut BA 1M dan BA 5 M untuk periode 2017-2022 akan dapat kita diwujudkan,” sebut Suwandel Muhktar dan Fitrial Bachri.

Dipenghujung pidato politiknya, pasangan Suwandel Muhktar-Fitrial Bachri, meminta kepada pengurus dan kader partai politik pengusung dan pendukung untuk menjaga etika- etika politik dalam menghadapi Pilkada.

“ Sesuai dengan motto kita ‘Koalisi Badunsanak’, mari kita dukung Pilkada badunsanak dan kita jaga kebersamaan. Artinya, jangan terpancing dengan isu-isu politik adu domba, hina menghina dan politik hitam,” pungkas Suwandel Muhktar- Fitrial Bachri.

Sementara itu Wakil Ketua KAN Koto Nan Ampek, Asman Dt. Paduko Marajo, dalam pidatonya meminta seluruh ninik mamak Koto Nan Ampek merapatkan barisan mendukung W-Fi.

“Sakali aia gadang, sakali tapian berubah, walaupun tepiannya itu juga. Artinya, sudah patut tempatnya bergilir. Indak itu ke itu saja. Untuk itu sudah saatnya jabatan Walikota dipercayakan kepada putra Koto Nan Ampek. Untuk itu, mari kita sepakat untuk mendukung W-Fi,” ujar tokoh ninik mamak Koto Nan Ampek itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img