26 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Serbuan Vaksinasi Nasional Di Wilayah Hukum Polsek Lintau Buo Utara Tingkatkan Animo Masyarakat.
S

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat,Polsek Lintau Buo bekerjasama dengan Dinas kesehatan selenggarakan Serbuan Vaksin Masal kepada Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo,Sabtu 26/06/2021 di dua puskesmas setempat.

Iptu Pifzen Finot,SH.MH, Kapolsek Lintau Buo Utara mengatakan,”Penyelenggaraan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri yakninya,kegiatan sehari satu juta orang yang akan di vaksin masal.”pelaksanaan pemberian vaksin sendiri merujuk kepada dukungan aparatur TNI – Polri guna memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 serta mendukung program Presiden RI.

“Alhamdulillah,Kami dari anggota Polri sangat bersyukur karena tingginya tingkat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,dari yang kita targetkan berkisar 200 orang peserta,pada saat akan dimulainya vaksin menjadi 263 orang yang mendaftar di dua Pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Giat vaksin tersebut kita bagi menjadi dua tempat yakninya,Puskesmas Lintau Buo Utara I Lubuk Jantan, Puskesmas Lintau Buo Utara II Tanjung Bonai dan berikut sebagian datanya :
Petugas / Vaksinator Puskesmas Lintau Buo Utara I Lubuk Jantan berjumlah 6 orang

  1. Dr Yogi
  2. Ns. Syafrianti,S.Kep
  3. Nita Kurniati, Amd.Keb
  4. Nila Yulia Ningsih
  5. Silvia Agustari,Amd. Keb
  6. Nelna Ningsih. Amd.Kl
    Jumlah peserta
    • Datang Mendaftar : 122 orang
    • Screning : 119 orang
    • Divaksin : 99 orang
    • Tertunda : 20 orang

Petugas / Vaksinator Puskesmas Lintau Buo Utara II Tanjung Bonai berjumlah 6 orang, sbb :

  1. Dr. Mila Harmades
  2. Yeni Hasmita (Perawat)
  3. Salmaiza And keb (bidan)
  4. Yanti Deswita (Bidan)
  5. Eka Fikri Yani (perawat)
  6. Irma Febriani (perawat)
    Jumlah peserta
    • Datang Mendaftar : 141 orang
    • Screning : 127 Orang
  • Divaksin : 124 Orang
    • Tertunda : 3 Orang

Vaksinasi diberikan kepada masyarakat mulai dari usia 18 Tahun keatas yang memenuhi syarat untuk divaksin dan juga menunjukan kartu tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk atau Kartu keluarga. Adapun Mekanisme pemberian Vaksinasi sebagai berikut :
• Meja I. Pendaftaran/ Registrasi
• Meja II. Screning (Layak atau tidak)
• Meja III. Vaksinasi/penyuntikan
• Meja IV. Observasi (Sasaran dilaksanakan
Observasi selama lb kr 30 Menit, untuk
pemantauan KIPI) dan Pencatatan atau pelaporan.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga

Pengadilan Negeri Batusangkar Sambut Dan Lantik Wakil Ketua Baru

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar sambut dan lantik Adek Nurhadi, S.H sebagai Wakil Ketua baru,Senin 28/06/2021 di ruangan persidangan pengadilan.

Nyonya Lise Eka Putra Motivasi Masyarakat Dalam Vaksinasi Masal Saat HARGANAS

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menghadiri Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Nyonya Lise Eka Putra memotivasi masyarakat saat Vaksinasi masal di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko,Kamis 24 Juni 2021.

Pengurus Pasar Serikat Balai Tangah Tersandung Masalah,Masyarakat dan Forkopimca Lakukan Rapat khusus

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca tersandung masalah terhadap ketua pengurus pasar Serikat Balai Tangah,akibat keterlibatan pengadaan buku untuk sekolah di Provinsi Gorontalo,masyarakat serta Niniak Mamak Nagari Balai Tangah lakukan rapat khusus dengan Camat dan Forkopimca, guna mengisi kekosongan pengurus pasar,Selasa 22 Juni 2021 di Aula Kecamatan Lintau Buo Utara

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.

Tim Pengabdian Masyarakat Dari Kampus Unand Gelar Perlatihan Optimalisasi Berkoperasi Di Nagari Pariangan

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Fakultas Keperawatan, Universitas Andalas, Padang yang diketuai oleh Ns. Boby Febri Krisdianto, S.Kep., M.Kep., menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan dengan tema "Optimalisasi Potensi Desa Wisata Nagari Pariangan

Pengusaha Ikan salai Galuang Yang Belum Tersentuh Bantuan Pemda Tanah Datar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengusaha mikro ikan salai atau yang dikenal juga dengan ikan asap di Dusun Galuang Jorong Melur Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hingga kini belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dalam menghadapi pandemi Covid- 19.

Mega Proyek Di Tanah Datar Memprihatinkan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Mega Proyek yang di gadang gadangkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya di daerah Lintau IX Koto sangat memprihatinkan dalam pencapaian target pengerjaan.

XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo Nikmati Ramadhan Dengan Berbagi Takjil Gratis

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menikmati menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, siswa siswi XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo berbagi takjil gratis di Simpang Tugu Jorong Sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo kepada pengendara,Rabu 05/05/2021.

Tidak Memiliki BPJS,Petani Nira Di Batu Bulat Yang Tersambar Petir Kesulitan Untuk Biaya Pengobatan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca Tersambar Petir Minggu 25/05/2021,Petani nira di Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki BPJS dan kesulitan untuk biaya pengobatan di RSUD M.Djamil Padang.
- Advertisement -