28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Senam Kembali Sumbangkan Emas Buat Payakumbuh
S

Kategori -
- Advertisement -

Pesenam pelajar asuhan Pengkot Persani kembali sumbang emas buat kontingen O2SN Kota Payakumbuh. Dalam event O2SN Tingkat Sumatera Barat di Padang, yang berakhir, Jum’at (25/4), dua pesenam Payakumbuh berhasil mendulang 4 medali, masing-masing 2 emas dan 2 perunggu. Sepanjang keikutsertaan Payakumbuh dalam O2SN Sumbar, senam tetap pulang membawa medali.

Dua pelatih senam Payakumbuh Rinto dan Rabiatul Ewa, menginformasikan, Minggu (27/4), kedua pesenam yang mempersembahkan medali itu, Rahmadani Akbar, pelajar kelas V SD 63 Payakumbuh, di Ampangan  merebut emas dari nomor lantai dan perunggu dari nomor serba bisa (semua alat).  Sementara, Naudia Khaula, pelajar SD Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, mengantongi emas dari nomor  pita dan perunggu nomor serba bisa ritmik.

“Alhamdulillah, perjuangan kami berhasil memberi yang terbaik buat kontingan O2SN Payakumbuh. Meski awalnya, pesenam Payakumbuh dipandang sebelah mata oleh tim pelajar kota dan kabupaten lainnya, tapi anak-anak bermain tenang,  lepas dan  tanpa beban. Sehingga, mereka mampu mengaktualisasikan kemampuan maksimalnya dalam perlombaan,” kata Rinto dan Ewa,.

Menurut Rinto, persiapan menuju event O2SN itu, terbilang minim sekali. Karena, nyaris anak-anak  tak menjalani latihan dengan baik, akibat tempat latihan yang sering terganggu.  Meski tempat berlatih cukup representatif di GOR M. Yamin Payakumbuh di Kubu Gadang, tapi gedung tersebut sering dipakai buat pesta perkawinan atau acara pemerintahan serta sekolah. Sehingga, dalam sebulan itu, anak-anak hanya menjalani latihan hanya selama sepekan, katanya.

Keterbatasan latihan pesenam Payakumbuh itu, diakui oleh Ketua Harian Persani Payakumbuh Drs. Syafwal, MM, akibat gedung latihan di GOR M. Yamin yang juga dimanfaatkan buat event-event lainnya. “Kita tak bisa berbuat banyak, karena GOR M. Yamin, bagian dari target PAD Disparpora Payakumbuh. Selain itu, fungsinya juga sebagai gedung serbaguna,” ungkap Syafwal yang juga Kepala DPPKA Payakumbuh ini.

Dikatakan, pesenam yang mengukir prestasi itu, merupakan tim bayangan senam Porprov Barat XIII/2014, di Dharmasraya nanti. Sukses yang direbut pesenam muda itu, mudah-mudahan terus berlanjut pada Porprov mendatang, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img