25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Semakin Ramai, Kawasan Batang Agam Akan Dikelola Mandiri
S

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Pemerintah Kota Payakumbuh akan menyiapkan pengelolaan mandiri untuk kawasan Batang Agam (BWSS5) yang saat ini semakin ramai dikunjungi warga, Selasa (23/6).
Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi oleh Asisten II Elzadaswarman, bersama Kadis PUPR Muslim, Kadis DISPARPORA Andiko Jumarel, Kadis Lingkungan Hidup Dafrul Pasi, Kadis Koperasi dan UKM Dahler dan Kasat PolPP Devitra, di Balaikota.
Wawako Erwin Yunaz mengatakan pengelolaan kawasan Batang Agam yang baik akan membuat sektor ekonomi di kawasan tersebut semakin bergeliat. Kawasan ini diciptakan pemerintah untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya, pengelolaan yang baik akan membuat sektor ekonomi tumbuh pula.
Ditambahkan, selain pengelolaan tempat yang baik, pemerintah juga akan menyiapkan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor tersebut. Sarana publik yang tentunya menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Batang Agam.
“Meski akan banyak kegiatan, pengelolaan harus tetap memikirkan keseimbangan di daerah. InsyaAllah Batang Agam ini akan disiapkan pengelolaan mandirinya,” ujarnya.
Saat ini, pemerintah belum memberlakukan tarif masuk ke area Batang Agam, namun Pemko saat ini akan fokus agar masyarakat yang memanfaatkan kawasan tersebut dapat tertib.
“Kita mengelola penempatan dulu, seperti perilaku tertib bagi masyarakat. Sehingga kawasan ini akan selalu terjaga, seperti tidak menginjak rumput di taman, tidak buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai Batang Agam,” sebutnya.
Terkait ramainya kunjungan kawasan Batang Agam di era tatanan normal baru produktif aman Covid-19 (TNBPAC), Erwin Yunaz menyebutkan Pemko telah menyiapkan seluruh protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.
“Bagi masyarakat yang mengunjungi Batang Agam akan diwajibkan untuk menggunakan masker, jaga jarak, dan lainnya. Nantinya akan kita siapkan tempat-tempat cuci tangan,” ujarnya.
Sementara itu, Kasatpol PP Devitra menyampaikan tim satgas penegakan protokol kesehatan yang terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol PP terus gencar berpatroli melakukan pengawasan dan menindak tegas warga yang masih abai dengan aturan.
“Sanksi yang diberikan cukup beragam, pendekatan yang humanis dan mendidik kita harapkan dapat membuat masyarakat ikut patuh pada aturan saat ini,” ujarnya.
Kadisparpora Andiko Jumarel menyebut tidak hanya kawasan Batang Agam saja, kawasan wisata lainnya yang ada di Payakumbuh juga harus mengikuti protokol kesehatan.
“Segala sesuatu aturan ini sudah disiapkan oleh Dinas Pariwisata. Dan ini harus dijalankan, kita tidak ingin nantinya akan ada penambahan kasus positif Covid-19, terlebih saat ini Payakumbuh kasus sudah nol,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -