Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Suhu politik pemilukada di Luak Limopuluah makin hangat. Informasi terbaru beredar akan berpasangan M.Rahmad dengan Nil Maizar. Dengan koalisi partai pengusung Gerindra dan Nasdem. Secara syarat jika partai ini berkoalisi sudah cukup syarat. Gerindra ada 6 kursi sementara Nasdem ada 1 Kursi. cukup syarat 7 kursi untuk mendaftarkan satu pasang calon ke KPU Limapuluh Kota.

Nama Muhammad Rahmad sudah tidak asing lagi diwarga Limapuluh Kota, Begitu juga dengan nama Nil Maizar. M.Rahmad sudah lama digadang gadangkan maju sebagai kandidat Bupati dikabupaten Limapuluh Kota ini. Berbagai kegiatan sosialisasi sudah dilakukan M.Rahmad. Baik turun lansung di tengah masyarakat maupun di berbagai macam media.

Muhammad Rahmad dengan basic pengusaha yang juga sudah lama ikut berkecimpung didunia politik. Sementara Nil Maizar Olahragawan, mantan pemain sepak bola yang memiliki karir bagus sampai jadi pelatih timnas Indonesia.

Ikuti juga: Siapakah Menurut Pembaca Yang Layak Pimpin Limapuluh Kota Periode Mendatang?

Sementara Nil Maizar seorang olahragawan dan mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia. Tentu juga sudah tidak lagi asing nama maupun orangnya di masyarakat Limapuluh Kota. Juga pernah maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil II Sumatera Barat dari Partai Nasdem.

Tentang informasi Gerindra akan usung Muhammad Rahmad di Pilkada Limapuluh Kota tahun 2020 ini di benarkan oleh Deni Asra Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota.

“Untuk calon Bupati, Gerindra akan mengusung M. Rahmad. Partai kami telah memfinalkan nama M. Rahmad. Sedangkan Pak Yuni Hermon tetap berkarir di TNI,” kata Ketua DPC. Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra yang juga ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2019-2024 padaSenin (22/06/2020) di Tanjung Pati.seperti dikutip dari portal Jernihnews.com.

Sementara itu H.Ilson Cong ketua DPD Nasdem kabupaten Limapuluh Kota saat dikonfirmasi mengatakan secara kepartaian kita mendukung Nil Maizar maju di Pilkada mendatang. Dengan rasa syukur kita sambut kader partai yang menyatakan siap maju. Dan kita siap untuk memenangkannya nanti. Keputusan due M.Rahmad dan Nil Maizar tersebut tentu juga tidak lepas nantinya dari keputusan DPP Partai Nasdem. Untuk mendapatkan restu dari DPP tidaklah sulit bagi seorang Nil Maizar yang termasuk kader senior partai Nasdem dari Luak Limopuluah ini, cerita H Icong panggilan akrab ketua DPD Nasdem Limapuluh Kota ini.

Baca Juga: 5 Pengurus Dewan Tanfidz PKB Sijunjung Mengundurkan Diri

Sebagai ketua DPD kita sudah sampaikan hal ini ke DPW dan DPW Nasdem Sumbar pun sudah meneruskan ke DPP Partai Nasdem. Dengan itu kita tunggu keputusan dari pusat kepastiannya. Bagaimanapun yang namanya politik itu dinamis. Bukan tidak mungkin bisa berubah sebelum hari H pendaftaran di KPU nanti. Apalagi bersangkut koalisi dan pasangan. Butuh pendekatan dan komunikasi baik di dua partai ini. tutur Ilson Cong kepada beritasumbar.com pada Selasa 23/6 sore. (*)

loading...