24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Duet Pengusaha Dan olahragawan Ini Siap Maju di Pilkada Limapuluh Kota
D

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Suhu politik pemilukada di Luak Limopuluah makin hangat. Informasi terbaru beredar akan berpasangan M.Rahmad dengan Nil Maizar. Dengan koalisi partai pengusung Gerindra dan Nasdem. Secara syarat jika partai ini berkoalisi sudah cukup syarat. Gerindra ada 6 kursi sementara Nasdem ada 1 Kursi. cukup syarat 7 kursi untuk mendaftarkan satu pasang calon ke KPU Limapuluh Kota.
Nama Muhammad Rahmad sudah tidak asing lagi diwarga Limapuluh Kota, Begitu juga dengan nama Nil Maizar. M.Rahmad sudah lama digadang gadangkan maju sebagai kandidat Bupati dikabupaten Limapuluh Kota ini. Berbagai kegiatan sosialisasi sudah dilakukan M.Rahmad. Baik turun lansung di tengah masyarakat maupun di berbagai macam media.
Muhammad Rahmad dengan basic pengusaha yang juga sudah lama ikut berkecimpung didunia politik. Sementara Nil Maizar Olahragawan, mantan pemain sepak bola yang memiliki karir bagus sampai jadi pelatih timnas Indonesia.

Ikuti juga: Siapakah Menurut Pembaca Yang Layak Pimpin Limapuluh Kota Periode Mendatang?

Sementara Nil Maizar seorang olahragawan dan mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia. Tentu juga sudah tidak lagi asing nama maupun orangnya di masyarakat Limapuluh Kota. Juga pernah maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil II Sumatera Barat dari Partai Nasdem.
Tentang informasi Gerindra akan usung Muhammad Rahmad di Pilkada Limapuluh Kota tahun 2020 ini di benarkan oleh Deni Asra Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota.
“Untuk calon Bupati, Gerindra akan mengusung M. Rahmad. Partai kami telah memfinalkan nama M. Rahmad. Sedangkan Pak Yuni Hermon tetap berkarir di TNI,” kata Ketua DPC. Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra yang juga ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2019-2024 padaSenin (22/06/2020) di Tanjung Pati.seperti dikutip dari portal Jernihnews.com.
Sementara itu H.Ilson Cong ketua DPD Nasdem kabupaten Limapuluh Kota saat dikonfirmasi mengatakan secara kepartaian kita mendukung Nil Maizar maju di Pilkada mendatang. Dengan rasa syukur kita sambut kader partai yang menyatakan siap maju. Dan kita siap untuk memenangkannya nanti. Keputusan due M.Rahmad dan Nil Maizar tersebut tentu juga tidak lepas nantinya dari keputusan DPP Partai Nasdem. Untuk mendapatkan restu dari DPP tidaklah sulit bagi seorang Nil Maizar yang termasuk kader senior partai Nasdem dari Luak Limopuluah ini, cerita H Icong panggilan akrab ketua DPD Nasdem Limapuluh Kota ini.

Baca Juga: 5 Pengurus Dewan Tanfidz PKB Sijunjung Mengundurkan Diri

Sebagai ketua DPD kita sudah sampaikan hal ini ke DPW dan DPW Nasdem Sumbar pun sudah meneruskan ke DPP Partai Nasdem. Dengan itu kita tunggu keputusan dari pusat kepastiannya. Bagaimanapun yang namanya politik itu dinamis. Bukan tidak mungkin bisa berubah sebelum hari H pendaftaran di KPU nanti. Apalagi bersangkut koalisi dan pasangan. Butuh pendekatan dan komunikasi baik di dua partai ini. tutur Ilson Cong kepada beritasumbar.com pada Selasa 23/6 sore. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, - Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.
- Advertisement -

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -