26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Seluruh OPD Pemkab Agam Dapat Pelatihan e-LHKPN
S

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Agam menggelar pelatihan Laporan Harta Kekayaan Negara secara elektronik (e-LHKPN) terhadap seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Senin (25/3) di Aula Bappeda Agam, Lubuk Basung.

Kepala Inspektorat Kabupaten Agam, Edi Junaidi mengatakan, instansinya selaku leading sektor kegiatan tersebut menggelar pelatihan e-LHKPN dalam rangka untuk percepatan wajib lapor LHKPN dalam penyampaian laporan melalui aplikasi e-LHKPN.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan ketaatan dan kepatuhan pejabat wajib lapor di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam dalam pelaporan LHKPN,” katanya.

Selain mempermudah para penyelenggara Negara dalam menyampaikan harta kekayaan, hal ini juga meningkatkan kemampuan untuk bisa bersaing dalam perkembangan teknologi.

Ia mengatakan, e-LHKPN dapat diakses melalui alamat www.lhkpn.kpk.go.id karena berbasis aplikasi data yang diinput oleh penyelenggara negara secara otomatis dan akan tersimpan dalam server KPK.

“Kita harapkan sebelum batas waktu tanggal 31 Maret, semua LHKPN tahun 2018 dari masing-masig OPD sudah dilaporkan,” harapnya.(amcnews)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img