25.6 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

Sekretaris Partai Demokrat Payakumbuh Wafat

Sekretatis DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh, H. Wardi AS, 64 th,  mendadak meninggal dunia, di Rumah Sakit Stroke Nasional  Bukittinggi,  Rabu (13/1), sekitar pukul 17.30 WIB. Ayah Edi Pata, panggilan akrab  Wardi ini, menghembuskan nafas terakhirnya, akibat serangan jantung. Padahal, empat jam sebelumnya, Ayah masih sempat bersih-bersih di pekarangan rumahnya di Jalan Sukarno-Hatta di Padang Tangah.

Jenazah Ayah Pata, esok harinya (Kamis, Red) dimakamkan di pandam pasukuan di Padang Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat. Ratusan masyarakat, keluarga besar Partai Demokrat, tokoh masyarakat Koto nan Ampek, pengurus dan angota Gapensi dan anggota DPRD serta sejumlah pejabat pemko dan pemkab ikut mengantar jenazah almarhum ke tempat peristirahatannya terakhir.

Kematian  Ayah tidak hanya membuat Partai Demokrat Berduka, tapi kalangan rekanan kontraktor di kedua daerah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga ikut kehilangan sahabatnya. Karena, sebelum bergabung dengan partai politik, Ayah merupakan pemborong yang cukup dikenal dan suka bercanda.

Kalangan rekanan  pemborong dan pejabat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, sangat mengenal almarhum. “Kami sangat kehilangan Ayah,” kata Mak Itam Edlen Syarkawi dan Irnaldi Bainal, dua pemborong senior di Payakumbuh.

Karir politiknya, meski belum mampu merebut salah satu kursi di  DPRD, tapi oleh fraksinya, sejak Januari 2014, dipercaya sebagai tenaga ahli  di DPRD  Payakumbuh. Kehadiran Ayah membuat suasana di gedung parlemen itu jadi hangat dengan senda gurau Ayah.

“Kami sangat kehilangan Ayah, kehilangan sahabat yang selama ini memberi warna keharmonisan di gedung DPRD Payakumbuh. Kami tak akan mendengar lagi ledekan dan keceriaan  Ayah dalam melahirkan sebuah keputusan fraksi,” ucap Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Adi Suryatama saat dihubungi di rumah duka dan H. Dalman Sahladi pengurus partai.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar yang datang ke rumah duka bersama sejumlah pejabat Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, mengajak keluarga dan warga untuk ikhlas melepas Ayah. “Mari kita iringi dengan do’a ikhlas kepergian almarhum,” kata Suwandel. Ayah meninggalkan isteri dan empat anak serta  5  cucu.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

GM FKPPI Jambi Hadiri Silaturahmi Ormas dan OKP Bersama Polda dengan Tema Jambi Cinta Damai

JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi selalu dekat dan merangkul Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dengan mengadakan Silaturahmi untuk meningkatkan...

Tidak Pakai Masker, Bupati Hentikan Aktifitas Olahraga

Solok Selatan- Pemandangan berbeda tampak terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Solok Selatan, Minggu pagi 18/10/20. Sekelompok masyarakat yang beraktifitas...

Panwascam Pariaman Tengah melakukan Deklarasi Netralitas ASN dan Kepala Desa serta perangkat se- Kecamatan Pariaman Tengah

Kota Pariaman, beritasumbar.com,- Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala...

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel

Pesisir Selatan,- Tampak Personel Satgas TMMD ke-109 menyiapkan pondasi untuk tugu TMMD di nagari pancung taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -