26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sekdako Buka Sekolah Lapangan Pertanian
S

Kategori -
- Advertisement -

Puluhan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Jaya Mandiri, Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, mengikuti  kegiatan sekolah lapangan (SL) pertanian, di kantor kelurahan setempat, selama dua hari, yang berakhir Sabtu (6/6).

Kegiatan SL yang digelar Kantor Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh tersebut dibuka Sekdako  H. Benni Warlis, dihadiri sejumlah staf kecamatan dan kelurahan setempat. Kepala Kantor Ketahanan Pangan  Ir. Antoni jaya, melaporkan, kegiatan SL untuk membekali anggota KWT dalam membudidayakan tanaman holtikultura dalam polybag dan lahan pekarangan.

Selama kegiatan SL, anggota KWT langsung mempraktekkan cara mengolah tanah, pembibitan dan memelihara tanaman, seperti sayur-sayuran, cabe, kacang panjang dan terong serta  pare. Kasi Pemerintahan Kelurahan Padang Karambia,  Yoserizal,  juga ikut bercocok tananam dalam polybag.

Sekdako Benni Warlis, setelah membuka kegiatan SL, langsung memberikan penyuluhan tentang pemanfaatan tanah pekarangan untuk peningkatan dan pengembangan pangan.  Sekdako  menyampaikan, pertanian yg Islami itu adalah pertanian organik. Kenapa pertanian organik ini dibilang islami, karena semua tanpa bahan kimia, ungkapnya.

Dikatakan, kunci dari panen adalah menanam. Jadi jangan sampai bosan menanam biji tanaman. “Walau seandainya, suatu saat nanti  kita akan mati, maka selagi umur masih dikandung badan,  sempatkan jugalah untuk menanam biji tanaman,” simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img